God's Hand is On Us

 2021, 10 June

Kerajaan-Mu ialah kerajaan segala abad, dan pemerintahan-Mu tetap melalui segala keturunan. Tuhan setia dalam segala perkataan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya. Tuhan itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk.

Mazmur 145:13‭-‬14 TB

Bapa, terima kasih untuk kesetiaan-Mu dalam segala perbuatan-Mu. “Action speak louder than words” kalimat yang Tuhan berikan untuk saya. Ketika saya berseru kepada-Mu, dan Engkau menjawab. I’m so grateful to put my faith You Lord. Tuhan selalu menopang saya sehingga saya tidak sampai jatuh tergeletak.

Father, let me hold your hand, and like a child walk with you down all my days, secure in your love and strength

Mulutku mengucapkan puji-pujian kepada Tuhan dan biarlah segala makhluk memuji nama-Nya yang kudus untuk seterusnya dan selamanya.

Mazmur 145:21 TB

Selalu baca dari mazmur sungguh sangat membantu untuk bisa mengekpresikan perasaan kepada Tuhan, baik dalam hal sedih, kuatir, bersyukur, dan untuk memuji Tuhan. Bapa, biarlah nama-Mu yang selalu dipermuliakan. Pakai saya untuk kemuliaan-Mu.

Dan membuat aku disenangi oleh raja dan penasihat-penasihatnya serta segala pembesar raja yang berkuasa! Maka aku menguatkan hatiku, karena tangan Tuhan , Allahku, melindungi aku dan aku menghimpunkan dari antara orang Israel beberapa pemimpin untuk berangkat pulang bersama-sama aku.

Ezra 7:28 TB

Ezra adalah seorang imam dan seorang guru yang telah mempelajari Kitab Suci dengan sangat dekat – ‘imam dan cendekiawan, ahli dalam hal-hal yang melibatkan kebenaran dan jalan Allah’

Tangan Tuhan menyertai Ezra, sehingga dia memperoleh keistimewaan. Raja Artahsasta memberikan mandat supaya melakukan penyelidikan mengenai Yehuda dan memberikan persembahan dengan berpedoman kepada hukum Allah. Dan boleh menyembah Allah.

Olehku telah dikeluarkan perintah, bahwa setiap orang di dalam kerajaanku yang termasuk orang Israel awam, atau para imamnya atau orang-orang Lewi, dan yang rela pergi ke Yerusalem, boleh turut pergi dengan engkau. Oleh karena engkau disuruh raja serta ketujuh orang penasihatnya untuk mengadakan penyelidikan mengenai Yehuda dan Yerusalem dengan berpedoman kepada hukum Allahmu yang menjadi peganganmu, dan untuk membawa perak dan emas, yang diberikan raja serta para penasihatnya sebagai persembahan sukarela kepada Allah Israel, yang tempat kediaman-Nya di Yerusalem,

Ezra 7:13‭-‬15 TB

When God’s hand is on you, you are like a light on a hill. His light shines out of you and it will attract people to him. He will use you as a leader, equipping you with all the courage and authority you need.

Hal yang perlu saya lakukan adalah terus menyelidiki Firman Tuhan, digging deeper tentang Firman Tuhan, semakin banyak pengenalan akan Tuhan semakin secure untuk berjalan bersama dengan Tuhan, Tuhan memberikan kecerdasan supaya saya bisa menggunakannya untuk mengenal Tuhan lebih banyak, menyelidiki hal-hal yang tidak hanya dipermukaan, seperti Ezra.

Lord, thank you that your gracious hand is on everyone who looks to you. Thank you for your love, mercy and protection. Because your gracious hand is on me I look to you today and take courage.


Prambanan


Let’s enjoy today with You Lord. 💕


Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik