Doing Hard Things the Right Way

 2021, 24 May

Amsal 30:11-23

• Failure to give sufficient blessing and obedience to our parents (vv.11–12,17)

• Pride, which can come in the form of ‘haughty’ eyes and ‘disdainful’ looks (v.13). ‘Don’t be stuck-up and think you’re better than everyone else’ (v.13)

• Failure to look after ‘the poor’ and ‘the needy’ (v.14)

• Sexual sin, which justifies itself by saying, ‘I’ve done nothing wrong’ (v.20)

The worst state to be in is not to recognise the need to be cleansed. It is a wonderful thing to be cleansed of our sins.

Seperti salomo yang mengingatkan tentang dosa ya g mungkin dilakukan tapi kadang saya tidak menyadari bahkan merasa baik-baik saja tidak salah. Sehingga merasa tidak perlu memohon ampun. Biasanya dosa seperti kesombongan atau kemalasan atau memandang tidak perlu terlalu banyak berbuat baik untuk membantu poor and needy. Ampuni dosa saya mungkin terus hidup di dalam kemunafikan.

Lalu berkatalah seorang dari tua-tua itu kepadaku: “Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya.”

Wahyu 5:5 TB

Here stands Jesus in all his majesty and kingship. Only Jesus can open the secrets of history, God’s plan of salvation and his purpose for each of our lives.

Hanya Yesus yang berkuasa untuk menyelamatkan saya. Thank you Jesus.

I think I just write down a short think sakit sekali kepalaku sampai ingin muntah tiap melihat layar laptop ataupun handphone. 😭 Hari ini saya buat kesalahan yang pasti menyakiti hati Bapa. Bapa, tolong bantu saya untuk keluar dari setiap pergumulan saya. Meski terkadang ingin mengandalkan bantuan orang lain ya haha tapi saya rasa tidak bisa ya. Padahal tadi saya pikir ada sedikit harapan. Haha. Tapi ternyata engga. Mungkin terlalu berharap. Tapi kembali diingatkan untuk saya terus mengandalkan Tuhan di first time dalam semua hal. Meski apakah akan ada support system yang bantu atau hanya menuntut haha. Gak ngerti mau nulis apa mungkin gegara lagi sakit atau memang lagi tidak rohani. Maafkan saya Tuhan.

Lord, I worship you as the Lion of the tribe of Judah who has triumphed, and the Lamb that was slain. Lord, I want to become more like Jesus and know when to be bold and courageous like a lion, and when to be meek and gentle as a lamb.

To God Be the Glory 💕


Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik