Yehezkiel 7-9

 2021, 24 March


Kini kesudahanmu tiba dan Aku akan mencurahkan murka-Ku atasmu dan Aku akan menghakimi engkau selaras dengan tingkah lakumu dan Aku akan membalaskan kepadamu segala perbuatanmu yang keji.

Yehezkiel 7:3 TB


Raja akan berkabung dan pemimpin akan diliputi kekagetan dan tangan seluruh penduduk negeri itu menjadi lemas ketakutan. Aku akan perbuat terhadap mereka selaras dengan tingkah lakunya dan Aku akan menghakimi mereka selaras dengan cara mereka menghakimi. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah Tuhan .”

Yehezkiel 7:27 TB


Kitab Yehezkiel pasal 7-9 banyak menceritakan tentang pengelihatan-pengelihatan, tentang berhala kekejian di bait Allah, orang-orang fasik dihukum. Tuhan adalah Allah yang adil, Tuhan akan memberikan konsekuensi dosa dan hukuman karena ketidaktaatan. Bukan yang hanya gertakan tapi akan benar dilaksanakan. Tuhan membalaskan sesuai dengan tingkah lakumu.

Ngeri ya, dibilang Tuhan tidak akan sayang lagi, karena murka-Nya yang besar. Melihat murka dan kecemburuan Tuhan, masih kah prim kamu mau menyakiti hati Tuhan dengan sengaja? Mau menyerah terhadap dosa dan pergumulan? atau kah kamu mau terus fight? Ingat bahwa Tuhan sudah memberikan belas kasihan kepada kamu, melalui Yesus, yang karena-Nya saya yang merupakan orang gentiles bisa mendapatkan keselamatan. Work hard! dalam mengejar kekudusan dan kerendahan hati. Jangan biarkan dunia atau berhala-berhala atau tipuan iblis mengkontaminasi hati kamu prim. 😭 tapi memang sering tertipu...


Abraham menanti dengan sabar dan dengan demikian ia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya.

Ibrani 6:15 TB


Di ibrani ini menceritakan cuplikan-cuplikan perjalanan iman orang-orang terpilih dari perjanjian lama. Salah satunya adalah abraham yang janji-Nya baru digenapi setelah 25 tahun. lama sekali. 😭 waktu Tuhan bukan waktu saya, yang pasti Tuhan akan selalu menepati janji-Nya hal yang bisa saya percaya meskipun saya belum melihat.


Bagian saya adalah terus mendoakan dan melakukan bagian saya dan menjaga supaya saya terus memegang pengharapan saya hanya kepada Tuhan dan bukan kepada yang lainnya.


Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.

Ibrani 7:3 TB


Di pasal yang ke 7, menceritakan tentang melkisedek, seorang raja kebenaran atau raha salem yang artinya raja damai sejahtera, ia tidak berbapa dan beribu. Ini adalah gambaran tentang Yesus, dan mengesahkan bahwa Yesus adalah Imam yang sejati, pembawa damai.


Bapa, saya tahu, sudah banyak sekali nubuat yang telah digenapi, banyak saksi iman. Tapi hati saya terkadang masih tidak percaya dan malah menimbulkan iman yang palsu. Bapa, bantu saya, lembutkan hati saya supaya saya bisa terus bertumbuh di dalam iman kepada Yesus Kristus.


Bapa, ampuni saya yang sering lebih memilih menyerah daripada terus sedikit berjuang. Seakan saya sudah pasti kalah, padahal itu tipuan iblis saja,. karena Darah Yesus telah mendamaikan saya dari dosa dan memberikan damai sejahtera itu sendiri kepada saya. saya hanya harus mengklaim dan menerima.


Gunung Prau



Thank you Bapa buat hari ini, bangun kesiangan dan hectic banget, lupa makan. tapi enjoy dan happy bersama dengan Tuhan. ❤️ semoga apa yang di plan bisa berjalan lancar. Bukan kehendakku tapi kehendak Tuhan yang jadi dan biarlah nama Tuhan selalu dimuliakan. 🙏


Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik