Yehezkiel 13-15

 2021, 27 March


Morning Lord, Saya tidak berhati-hati dan terlena di dalam keinginan saya. Tidak sadar waktu terpakai dan berlalu begitu cepat, dengan melakukan suatu hal berlebihan, malas mengerjakan sesuatu yang wajib dilakukan, padahal tahu itulah senjata-senjata yang saya miliki untuk melawan kedagingan dan berhala-berhala saya.


“Hai anak manusia, orang-orang ini menjunjung berhala-berhala mereka dalam hatinya dan menempatkan di hadapan mereka batu sandungan, yang menjatuhkan mereka ke dalam kesalahan. Apakah Aku mau mereka meminta petunjuk dari pada-Ku?

Yehezkiel 14:3 TB


Berhala-berhala, saya tahu, ini akan sangat menarik melebihi apapun karena kedagingan saya, dan karena saya sudah mencicipi menyenangkannya menjunjung berhala, padahal saya sudah pernah jatuh bahkan berkali-kali dan sudah disadarkan juga bahwa semuanya itu sama sekali tidak berguna. 

Tipuan demi tipuan masuk ke dalam pikiran saya, "dikit saja", "sebentar saja", "tidak apa-apa", "ini kan libur", "masih bisa" dan sebagainya.

Berhala apapun itu bentuknya entah "money", "power", "cinta yang berlebihan selain dari Tuhan", "lust", "pencapaian", "hormat", "kebanggaan", "self center", dan sebagainya. sometimes saya berpikir pengejaran semua itu hanya untuk menutupi rasa "lonely" atau supaya "ada sesuatu untuk memaknai hidup". tapi saya juga sudah sangat mengerti bahwa semua pengejaran itu hanya membuat hati tetap empty jika saya tidak berpaut kepada Tuhan.


Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH : Seperti kayu anggur di antara kayu-kayu di hutan, yang Kulemparkan ke dalam api untuk dibakar, begitulah Aku lakukan terhadap penduduk Yerusalem. dan Aku menjadikan negeri itu sunyi sepi, oleh karena mereka berobah setia, demikianlah firman Tuhan ALLAH .”

Yehezkiel 15:6‭, ‬8 TB


Seperti anggur yang tidak berguna dan hanya akan dibakar ke dalam api jika tidak membuahkan hasil.

Prima, waspadalah dan berhati-hatilah! Jangan skip dan mengabaikan your weapon.


Ampuni saya Bapa, entah untuk kesekian kalinya. Hati ini bisa terkadang menang tapi juga kalah. Tapi saya tidak mau berubah setia, tidak mau dibodoh-bodohi oleh iblis.


Saya ingin hati saya kepenuhan oleh karena Kristus.


“Maka inilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu,” demikianlah firman Tuhan. “Aku akan menaruh hukum-Ku dalam akal budi mereka dan menuliskannya dalam hati mereka, maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku. Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka.”

Ibrani 8:10‭, ‬12 TB


Kalimat yang sangat manis sekali, aku selalu terharu. Seperti kata-kata orang yang benar-benar menunjukkan cinta yang murni dan tulus. Saya suka romance tapi yang romance logic. bukan yang bucin, lebay, childish, ato sampah 😅. I don't know how to write down this perspective. 

Saya benar-benar merasa dikasihi, diterima, dijaga, bukan hanya dengan sekedar janji-janji manis atau kata-kata yang meyakinkan tapi saya bisa merasakannya.

Jesus did it. Siapapun yang mengenal Yesus pasti akan jatuh cinta. 


Janji-Nya adalah 

1. menaruh hukum ke dalam hati saya. 😭 menunjukkan betapa Tuhan sangat mencintai saya, dan hanya menjadi milik-Nya. Tuhan mau saya hanya memikirkan-Nya dan di hati saya hanya ada "Tuhan" saja.

2. Tuhan akan menaruh akal budi, yang artinya adalah pengertian, pengetahuan, sehingga saya akan memahami apa yang Tuhan pikirkan bahkan rahasia-rahasianya, sehingga saya tidak perlu burden untuk mengerti, bahkan sebaliknya saya tidak perlu susah mengutarakan apa yang saya rasakan karena Tuhan pasti mengerti! tak perlu meningkatkan standar atau menurunkan standar dalam mengutarakan perasaan dan perkataan karena Tuhan melampaui segala akal.

3. Menjadi Allah bagi umat, bagi saya. Seorang pendosa yang hina dan menjijikan ini. Tuhan yang universal, mau datang dan menjamah saya, mencintai saya. Saya tahu as leader team, pasti mau nya hanya hire orang-orang yang competent saja, yang busuk-busuk dibuang aja, karena hanya bikin capek, musti sabar ngajarinnya. tapi Tuhan mau mengambjl saya. Yang tidak competent ini. menjadikan saya His people.

4. Pengampunan, siapapun yang merasa banyak dosa pasti akan langsung terenyuh ketidak mendengar "kamu dimaafkan" 😭 Bapa, terima kasih banyak karena pengampunan yang Tuhan berikan. ampuni saya yang sering menganggap murah harga pengampunan yang Tuhan sudah berikan kepada saya. 


Tolong saya untuk bisa terus menjaga hati saya Bapa, saya tidak akan sanggup sendiri, saya butuh pertolongan dan penjagaan Tuhan, saya ini manusia lemah. Bapa, hanya kepada Engkau saya dapat memperoleh security.


Puthuk Setumbu, Magelang


Biarlah nama Tuhan selalu dimuliakan. So grateful for Your grace. Saya tahu kata-kata saja tidak cukup, hanya bukti nyata yang harus ditunjukkan melalui hidup saya. Saya tidak mau menjadi orang yang memuliakan Tuhan hanya dengan bibir tapi hati jauh daripada-Mu, tapi mau dengan segenap hati saya memuliakan nama Tuhan.


Let's enjoy today with You my Lord. 💕

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik