Yehezkiel 10-13

 2021, 26 March


Kemarin, I messed up. Saya bangun kesiangan, karena harus sudah mulai standup meeting, telat makan, dan ketiduran setelah selesai call, pembimbingan dan doa bareng dengan amnesti. 🥴 Banyak hal mengkonsumsi energi saya. Exhausted. tapi saya juga sadar tubuh saya tidak bisa dipaksakan meski masih mau beraktivitas. Well, saya tidak bersaat teduh dan skip membaca target reading saya. Meski saya membuat sedikit persiapan untuk pembimbingan. tapi tetap itu tidak bisa dijadikan excuse. 😭


Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat, supaya mereka hidup menurut segala ketetapan-Ku dan peraturan-peraturan-Ku dengan setia; maka mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allah mereka.

Yehezkiel 11:19‭-‬20 TB


Hati saya yang sudah rusak karena dosa, kepahitan, luka, yang tidak bisa diperbaiki lagi dan Tuhan akan memberikan hati yang lain dan juga Roh yang baru. Tuhan akan menjaga saya, dan menjauhkan dari hati yang keras.


Janji yang menguatkan banget, saya menyadari menghadapi pergumulan ataupun godaan gak semudah mengatakannya. Butuh komitmen, kesetiaan dan juga ketekunan. Tapi itu benar-benar tidak bisa dilakukan dengan kekuatan sendiri dan hanya Tuhan yang mampu menolong. Setiap hari saya di ingatkan tentang ini karena manusia cepat lupa termasuk saya, sehingga saya bersyukur untuk berkali-kali diingatkan hal ini sehingga sangat membantu saya tetap di dalam Kristus.


Oleh karena itu katakanlah kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH : Tidak satu pun dari firman-Ku akan ditunda-tunda. Apa yang Kufirmankan akan terjadi, demikianlah firman Tuhan ALLAH .”

Yehezkiel 12:28 TB


Namun, saya juga diingatkan berkali-kali tentang konsekuensi dosa. tentang hukuman. Ini pun bukan kata-kata kosong belaka tapi Tuhan akan menepatinya. 😭

Pasal 12 ini berisi hukuman untuk bangsa Israel karena ketidaktaatan. Mungkin dulu, orang akan berpikir kan, hmm sepertinya itu masih lama tidak apa untuk bersenang-senang sebentar lagi dengan ketidaktaan. tapi Tuhan menegaskan bahwa penghukuman tidak akan ditunda-tunda.


Jadi prim. selalu waspada, jangan menunda pertobatan, jangan malas, dan lakukan hal yang benar. Saya mau keselamatan, saya mau keluarga saya juga diselamatkan. 😭 Bapa, saya berdoa untuk belas kasih-Mu Tuhan untuk keluarga saya, supaya bisa beroleh keselamatan. 


c


Bapa, terima kasih dan bersyukur untuk setiap hal yang Tuhan berikan untuk saya.


Thank you Lord. ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik