Filipi 2

 2020, 18 Juli


Karena tak ada seorang padaku, yang sehati dan sepikir dengan aku dan yang begitu bersungguh-sungguh memperhatikan kepentinganmu; sebab semuanya mencari kepentingannya sendiri, bukan kepentingan Kristus Yesus. Kamu tahu bahwa kesetiaannya telah teruji dan bahwa ia telah menolong aku dalam pelayanan Injil sama seperti seorang anak menolong bapanya. Sementara itu kuanggap perlu mengirimkan Epafroditus kepadamu, yaitu saudaraku dan teman sekerja serta teman seperjuanganku, yang kamu utus untuk melayani aku dalam keperluanku.

Filipi 2:20‭-‬22‭, ‬25 TB


Pentingnya memiliki teman sekerja atau partner didalam pekerjaan pelayanan.


Sy tahu betapa terbantunya jika sy punya partner dalam pekerjaan, bisa saling menolong, membackup, menasehati, mendoakan, tapi....


terkadang ego ini tidak selalu "mau" untuk berpartner. awalnya semangat tapi karena sering ditolak dan merasa tidak didukung lama kelamaan hati jadi keras dan merasa "sharing atau meminta partnering" adalah hal yang sia-sia, kaya lebih baik lakuin sendiri aja, terus lakuin aja, kalau ada yg bisa bantuin ato jalan bareng ya oke, kalo engga ya sudah. gak perlu diambil pusing. tapi kalau kaya gitu ak jadi kaya gak bisa share dengan all out bahwa sesama jemaat itu "saling" yg positif. 


Bapa, seperti paulus, Tuhan tempatkan orang-orang yang bantu dia, bahkan ada yg "sehati" yg sama dalam hal "pelayanan" saling mengisi kekurangan.


hmm. sebenarnya banyak orang yg bs dijadikan partner, hanya sy perlu melihat aja siapa yg bisa diajak karena mungkin kekuatan masing-masing orang berbeda sehingga gak bisa berjalan bersama disemua bidang atau hobi. sy musti lebih cerdas dan cerdik untuk mengajak siapa yg sy bisa ajak partering yg sesuai dengan bidangnya.


Bapa, ampuni karena kesombongan dan ego sy. berikanlah hikmat untuk sy Bapa, untuk sy mengerti apa yg harus sy lakukan sehingga sy bisa berbuah dan menyenangkan hati Tuhan. sy gamau pakai hikmat sy sendiri tapi mau dari Tuhan. Bapa, berikanlah kepada sy partner2 yg bisa bersama, sehati, sepikir untuk pekerjaan Tuhan.


Amin 🙏


Kemuliaan bagi Tuhan untuk selamanya


Let's enjoy today with You my Lord ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik