SINCERE AND PURE DEVOTION

 2020, 11 Nov


But I am afraid that just as Eve was deceived by the serpent’s cunning, your minds may somehow be led astray from your sincere and pure devotion to Christ.

2 Corinthians 11:3 NIV


Ini sudah pernah dikupas dalam tema gereja tapi saya perlu refresh kembali dalam hal ini tentang sincere and pure. Sejujurnya saya masih banyak terdistract dengan pikiran saya, ttg hal-hal duniawi dan bahkan sulit mengekang keinginan saya untuk tidak memuaskan diri saya. supaya saya tidak menjadi sedih atau pun kosong. tapi kembali lagi, ketika saya mengisi hati saya dengan hal duniawi saya tidak merasa bahagia dan puas. seperti ingin mengurung diri saya dalam dunia saya sendiri dan saya "merasa" dipenuhi oleh love yang saya mau. tapi sebenarnya saya berhenti dan mengunci rapat hati dan pikiran saya ke dalam dunia ciptaan pikiran saya sendiri. 


Saya selalu mengingatkan diri saya untuk bisa tulus dan murni dalam ibadah saya kepada Kristus. mengasihi Kristus dengan segenap hati saya dan dengan cara-Nya.


Saya tidak mau disesatkan oleh pemikiran yang bukan dari Tuhan. Bapa, tolong bantu saya supaya saya tetap bersama dengan Bapa. Supaya jalan saya tetap lurus kepada kehidupan yang kekal.


I may indeed be untrained as a speaker, but I do have knowledge. We have made this perfectly clear to you in every way. Was it a sin for me to lower myself in order to elevate you by preaching the gospel of God to you free of charge?

2 Corinthians 11:6‭-‬7 NIV


Children have a ‘simple purity’ about their lives. They have an uncomplicated approach to relationships. They enjoy themselves as much as possible. They are carefree and without concern. This is the kind of simplicity you need to guard in your relationship with Jesus.


Paul loved them: ‘I care about you so much – this is the passion of God burning inside me!’ (v.2, MSG). ‘It’s not that I don’t love you; God knows I do’ (v.11, MSG).


So sweet banget kata-katanya 🥺 sometimes sy berpikir ya mungkin memang kalo cewek itu suka dengan hal-hal yang manis. 


Kepedulian itu menunjukkan kasih Paulus kepada jemaat, karena itulah paulus banyak menegur bahkan dengan keras melalui suratnya. Memang benar ya "teguran yang nyata lebih baik daripada kasih yang tersembunyi". Dengan teguran, itu bisa memperbaiki kelakukan sedangkan kasih yang tersembunyi itu seperti seolah-olah kita menjaga seseorang dengan sembunyi-sembunyi padahal orang yang dikasihi itu sedang berjalan menuju kehancuran.


Bapa, saya juga mau melakukan kasih secara nyata Bapa, dengan action. bahkan mengasihi dengan kata-kata saja itu perlu effort yang harus dilakukan. seperti menyapa dan mau tahu tentang hidup orang lain dan tidak menganggap nya sebagai hal gampang. cukup memikirkan orang tersebut sebentar lalu sudah tanpa melakukan apa-apa.


Bapa, thank you ya. Saya ingin memiliki joyful dari Bapa.


Terima kasih Tuhan.


Let's enjoy today with You my Lord ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik