HEALING

 2020, 9 Nov


HEALING


And the prayer offered in faith will make the sick person well; the Lord will raise them up. If they have sinned, they will be forgiven. Therefore confess your sins to each other and pray for each other so that you may be healed. The prayer of a righteous person is powerful and effective.

James 5:15‭-‬16 NIV


Tuhan penuh belas kasih, saya sangat berterima kasih karena pengampunan yang Tuhan berikan. Bagaimana juga untuk bisa healing dan berdamai dengan diri sendiri. 


Saya selalu diingatkan untuk "saling mengaku dosa" bagaimana untuk bisa terbuka, vulnerable dan dengan humble mengakui segala kesalahan dan dosa. terkadang memang malas dan tidak mau melakukan karena malu, takut, atau merasa hal yang tidak perlu dilakukan, bahkan kadang aku berpikir untuk menceritakan dosa atau kesalahan itu bukan hal yang mau orang lain dengar. 🥺 saya ingat kalimat itu, jika kamu mengakui dosa kepada Tuhan maka Tuhan adalah penuh pengampunan, tapi mengaku kepada sesama akan membuat kamu sembuh. "berbagi, dapat meringankan beban yang dipunya" tapi tentu saja gak boleh berada di situ terus menerus, tapi harus berjalan maju. ketika diaccept oleh orang lain, bukan berati bs melakukan kesalahan yang sama terus menerus dan tidak bertobat. tetapi justru dengan "saling" harusnya saya bergerak maju, dan tahu bahwa saya akan bersama-sama untuk melakukan perjalanan, saling mendoakan dan saling menguatkan satu sama lain supaya tidak jatuh di dosa yang sama atau bergumul sendirian.


Dengan lain kata "saling" artinya saya juga harus bisa di posisi yang "mendengarkan" dan "mendoakan". ketika saudara atau saudari saya, bersikap vulnerable, saya juga tidak akan menghakimi ataupun menganggap rendah tetapi mendoakan dan memberikan semangat. 😊 Sabar, menegur dalam kasih.


My brothers and sisters, if one of you should wander from the truth and someone should bring that person back, remember this: Whoever turns a sinner from the error of their way will save them from death and cover over a multitude of sins.

James 5:19‭-‬20 NIV


Jangan membenci orangnya tetapi benci terhadap dosanya. Bersabarlah, karena Yesus juga telah melakukan untuk saya. Hanya melakukan bagian saya, karena hanya Tuhan yang bisa mengubahkan hati dan memberikan kekuatan dari dalam untuk benar-benar mengubah hati seseorang.


Lord, I pray for health 🙏 sehingga saya bisa menjaga kesehatan dengan bijak. 


Ampuni dosa dan ketidakmampuan saya untuk mengendalikan diri ataupun pikiran dan keinginan yang berlebihan. Bantu saya untuk selalu bijak dalam setiap keputusan dan perbuatan saya. 


Thank you Lord 💕 Love You ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik