THE GIFT

 2020, 8 Oct

Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu. Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

1 Korintus 13:2‭, ‬11‭, ‬13 TB


Hai Bapa, wanna to hug You 🤗 Lord, why my mood swings so fast 🙄😅 Hmm, what makes me like this? 🤔 


But I don't want waste my time to over thinking about something useless. haha but my heart become cold as before.


Hmm. pasal ini yang di bahas td malam di PDA dan pasti sudah sering banget dibahas ya. tapi tetep aja masih perlu belajar mengenai "love". Tapi benar sih yang dibilang sama paul. banyak hal jadi tidak berguna kalau tidak ada kasih. paul kasi contoh ekstrem bahkan orang rela dibakar pun jadi sia-sia kalau tanpa kasih. tapi sebenarnya banyak lho yang begini. I think soldier pun kadang perang aja, rela sakit-sakit tapi dia gak punya kasih, hanya melakukan misi dan visinya saja. soldier with cold heart. Saya pun sama ya haha engga se ekstrem tentara sih tapi bisa untuk melakukan banyak hal tanpa perasaan tapi "profesional" 😅 bantu orang atau giving tanpa "love". lebih mudah rasanya daripada melibatkan feeling, empati atau love.


Masih sering terlintas love is fake haha. tapi kalau roh-roh jahat sudah mulai memutar balikkan pengertian yang benar pasti langsung ingat Yesus. Yes, hanya Yesus dengan unconditional love nya. and I have many people whom loves me. 😁


Thank you Lord ♥️ saya bukan lagi anak-anak tapi sy telah bertumbuh dewasa di dalam Kristus, gpp kalau kadang ada up and down, tapi lewati bersama Yesus. saat down, segera kuasai diri dan bangkit lebih dekat dengan Yesus.


miliki iman, pengharapan dan kasih. karena kasih lah yang paling besar. belajar terus untuk memiliki kasih yang tulus, bukan di drive oleh visi dan misi atau keharusan, dan bukan membatasi kasih. misal udah segini aja gak perlu lebay. tapi Yesus mengasihi sy dengan tidak membatasi kasihnya.


Mengasihi pun bukan sembarangan mengasihi yang bisa berakhir kepada obsesi atau penyembahan berhala, atau menaruh Tuhan di posisi dibawah orang lain. be careful, karena roh jahat pun bisa menggunakan alasan 'love' untuk membuat manusia jatuh ke dalam dosa.


1 Korintus 13:4-8 (TB) Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. 

Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi ia bersukacita karena kebenaran. 

Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap. 


Ini adalah love versi bible ya. belajar satu demi satu ya. 


Bapa, tolong sya untuk bisa mengasihi dengan tulus. saya tahu saya bisa dan sudah memutuskan untuk love one another tapi karena hanya action tanpa love itu sendiri jadi ada sesuatu yang kurang rasanya. bahkan tak jarang jadi malas. 😅 atau tak bahagia. 😒🥴 Hanya Tuhan yang bisa mengubahkan hati saya. 😁♥️

Bapa, kangen 🤗 

Thank you Bapa, Let's enjoy today with You ♥️🤗 to do right things

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik