SIN

 2020, 13 Oct

Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat. Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

1 Korintus 15:56‭-‬58 TB


Sin. 😒😅 semacam kata yg bisa membuat sy tiba-tiba terlonjak. sesuatu yg saya ingin buang jauh-jauh. Dosa membawa kepada maut.


Bapa, tolong saya supaya saya tidak kembali terjatuh ke dalam dosa ya Tuhan apalagi temptation yang sangat menggoda pada sinful nature saya. 🥴 cannot survive without You Lord. So, I ask Your help my Lord. 🥺


Semakin tahu dan belajar tentang Firman Tuhan, tentang hukum taurat, tiba-tiba semua hal yang tadinya dipikir hanya norma berubah menjadi list dosa yang harus dihindari. tapi semakin banyak tahu tentang dosa, saya juga semakin mengucap syukur karena telah banyak sekali dosa saya yang diampuni.


Giatlah dalam pekerjaan Tuhan! semakin kamu tahu kamu disayang prim, semakin giatlah sebagai ucapan syukurmu! bukan malah take it for granted. jangan jadi anak yang tidak tahu diuntung! bukan memanfaatkan privilege yang kamu punya sebagai anak Tuhan, yang bakal diampuni terus, Tuhan baik, Tuhan pengampun. tapi gak gitu juga lah ya prim. 


Mungkin, ada penyangkalan diri yang harus dilakukan bahkan air mata ya karena memilih jalan hidup yang menurut Firman Tuhan. tapi ketahuilah bahwa jerih payahmu tidak akan sia-sia.


Thank you Lord. Masih ingat belajar dari pengkhotbah. dibilang semua adalah kesia-sia an.


Pengkhotbah 2:21 (TB) Sebab, kalau ada orang berlelah-lelah dengan hikmat, pengetahuan dan kecakapan, maka ia harus meninggalkan bahagiannya kepada orang yang tidak berlelah-lelah untuk itu. Ini pun kesia-siaan dan kemalangan yang besar. 


Pengkhotbah 12:8 (TB) Kesia-siaan atas kesia-siaan, kata Pengkhotbah, segala sesuatu adalah sia-sia. 


Pengkhotbah 12:13 (TB) Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.


Tetapi dibilang takutlah akan Allah dan berpegang kepada perintah-perintah-Nya. hidup dengan cara yang demikian membuat hidup tidak sia-sia.


Thank You Lord. 🤗


Bapa, bantu saya untuk tidak berbuat dosa. tapi mau menyenangkan hati Tuhan.


Berikan saya hikmat untuk selalu memilih melakukan hal yang benar.


Bapaaa, kangenn. 🥺


Let's enjoy today with You my Lord.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik