RUPA-RUPA KARUNIA TAPI SATU TUBUH

 2020, 7 Oct

Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh. Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan. Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang. Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama. Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.

1 Korintus 12:4‭-‬8 TB


Terima kasih Tuhan atas karunia-karunia yang Tuhan tambahkan tiap-tiap hari kepada saya, sehingga sy bisa sejauh ini sekarang. 🥺 sy sadar sy ga akan bs seperti sekarang tanpa campur tangan Tuhan. Firman itu hidup dan aktif dalam hidup saya. sy bersyukur dan sadar tidak ada alasan lg untuk tidak melakukan yang terbaik untuk Tuhan.


Bapa, diingatkan kembali dengan pasal ini tentang kesatuan jemaat, jemaat memiliki rupa-rupa karunia tetapi satu tubuh. Memang masing-masing orang akan diberikan karunia masing-masing, ada yang banyak ada yang sedikit tapi semua itu adalah untuk kemuliaan Tuhan dan masing-masing dari anggota dapat saling melengkapi satu sama lagi.


Lord, sy belajar kembali tentang intentional friendship, untuk gak merasa hanya nyaman dengan sahabat yang sekarang sy punya saja, merasa "cukup" memiliki beberapa orang yang sy bisa trust dan sy bisa relying on them. jadi ga perlu untuk mempersilahkan orang-orang baru untuk masuk ke dalam lingkaran persahabatan hidup saya. bahkan parahnya kadang "membiarkan" atau acuh kepada orang-orang baru yang membutuhkan persahabatan dan mungkin sy perlu reach out mereka. kenapa malas prim? karena sudah merasa cukup dan malas memulai, semacam canggung dan aneh, atau karena tidak mau repot. oh kayanya ga bakal nyambung dsb. 😒 betapa sombongnya! 


Berusahalah mencari persahabatan yang sebanyak mungkin, tapi jangan sebagai beban ya. Jemaat adalah satu tubuh Kristus. Tetap humble dan bertumbuh prim dalam keramahan. Bukankah menyenangkan prim? mengenal dan terlibat dihidup orang lain? Bahkan Yesus sendiri sudah memberikan teladan. Yesus berteman dengan siapa saja, bukan hanya yg satu golongan, atau satu background, tapi semua orang. Gak usah minder prim. 🥴 well, kadang memang gk pede. 


Saling menolong, saling memperhatikan, saling membantu, saling mendorong dalam kebaikan.


Thank you Bapa, untuk semua orang yang Tuhan boleh tempatkan dalam hidup saya. ada bermacam-macam tipe orang dan mereka mengisi dan mewarnai hidup saya.


Tapi yang paling penting lagi, biarlah itu menjadi persahabatan yang dapat menyenangkan Tuhan, serta bersama untuk mewujudkan amanat agung ya.


Terima kasih banyak Tuhan.


Let's enjoy today with You my Lord ❤️♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik