PASSIONATE VS FAMOUS

 2020, 2 Oct


If I preach voluntarily, I have a reward; if not voluntarily, I am simply discharging the trust committed to me. What then is my reward? Just this: that in preaching the gospel I may offer it free of charge, and so not make full use of my rights as a preacher of the gospel.

1 Corinthians 9:17‭-‬18 NIV



Bapa, alarm 🚨 ku perasaan gak bunyi dah 😭 masa iya sy ga ingat matiin alarm. hiks. siang banget sy bangun. 😅 sy pengen bangun lebih pagi padahal.


Bapa, sy melihat paulus, sy lupa pernah baca ini. paulus marah, hmm paulus busa marah seperti itu. tapi saya mengerti kenapa paul bisa marah.


Saya belajar dari hati paulus, paulus terlihat marah dan membandingkan dan mendaftar semua yang dia lakukan dan kebanyakan hak yg bisa diterima oleh seorang rasul atau pengajar injil ya. tapi bukan supaya paulus memperoleh hak-hak itu tetapi supaya motivasi murid-murid atau pengajar-pengajar itu diluruskan kembali.


Paulus memberitakan injil karena passionate nya, bukan supaya dia famous atau dapat uang atau dapat kedudukan yang terpandang. bahkan dia tetap hidup single supaya hidup pernikahan tidak menjadi gangguan dalam pelayanannya. benar-benar hidup untuk matius 28. 


Saya belajar kembali mengingat motivasi saya. gak jarang sy kaya paulus juga kalau ngeliat studi yang ga jelas, grup yang gak bertumbuh, anak bimbingan yang maybe hanya berorientasi kepada dirinya sendiri terus, atau melihat orang gatau diri udah dibantu banyak-banyak tapi ngelunjak. apalagi kalau melihat sikap yg tidak sopan kepada orang-orang yang sy hormati, rasanya pengen langsung labrak 😅😂 #kepremanan keluar ni haha. bersyukur udah murid jadi belajar mengendalikan diri.🥺


Lord, kangen 🥴🤗. sy bersyukur spendtime itu menyenangkan. melihat penilaian dari sudut pandang yang lain, membuat saya semakin bersyukur ya Bapa. So grateful and men encourage saya untuk semakin lebih giat sebagai seorang murid. Bulan ini masih terus belajar tentang rendah hati tapi ada hal baru yang mau saya punya kembali, yaitu intentional friendship. bagaimana bisa ramah dan belong dengan brother sister saya. haha bersyukur ada ridho yg selalu bisa diandalkan di pda. 😂🤣 meskipun muda tapi seorang yg sy respect juga karena conviction dan leadershipnya. dan juga mei ya, adik yang bisa dimintai tolong meski gamau tapi kalo dipaksa tetep dilakuin 😂🤣 maafkan aku mei. 😅


Lord, I want give more contribution in bible talk scbd. bukan karena tuntutan sudah di raise up haha tapi karena kembali lagi kepada hal yang diangkat paulus ya, tentang penatalayanan dalam jemaat. memberikan apa yang bisa saya berikan dengan sukacita untuk Tuhan.


1 Korintus 9:25-27 (TB) Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. 

Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. 

Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.


bukan reward atau hak duniawi yang dikejar oleh paulus melainkan reward yang dari Tuhan. sy juga tidak mau sekedar berlari, kenapa saya harus berlari tapi sy mau punya tujuan yang jelas kenapa saya harus berlari. supaya pada kesudahannya Tuhan mengenali saya dan tidak menolak saya.


Bapa, ampuni dosa saya, kurangnya pengendalian diri, dan berfokus pada hal duniawi, bahkan rasa malas. Bapa, saya mau berlari bersama Tuhan dan memuliakan nama Tuhan dengan hidup saya. 


Let's enjoy today with You My Lord ♥️💞

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik