KECEMBURUAN

 2020, 5 Oct

Atau maukah kita membangkitkan cemburu Tuhan? Apakah kita lebih kuat dari pada Dia? “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun. Yang aku maksudkan dengan keberatan-keberatan bukanlah keberatan-keberatan hati nuranimu sendiri, tetapi keberatan-keberatan hati nurani orang lain itu. Mungkin ada orang yang berkata: “Mengapa kebebasanku harus ditentukan oleh keberatan-keberatan hati nurani orang lain? Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

1 Korintus 10:22‭-‬23‭, ‬29‭, ‬31 TB



Lord, my head hurts. 😅🥴 gara-gara kehujanan td malam kah atau gr2 sy ga istirahat?! want to sleep. hmm. sorry Lord because I'm push my body to follow my activities. 


Sy belajar dari ayat ini supaya saya bisa memilih melakukan hal-hal yang berguna, supaya tidak mendukakan Tuhan tapi juga tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain. paulus membahas kembali tentang makanan dan keberatan-keberatan hati nurani. melihat murid-murid yang sebenarnya tidak berbuat dosa tapi karena sikap dan kelakuannya yg tidak sesuai dengan keberatan hati nurani orang lain menyebabkan discourage bagi sesamanya.


sy belajar untuk lebih bijak, dan melakukan semua hal hanya untuk Bapa. Seluruh hidup yg sy lakukan adalah untuk Tuhan. I wanna sleep. 🥺


Semangaaattt!!!! prima!!! haha ayok jangan nakal. haha. jaga kesehatan oi.


😔 Bapa, thank you karena telah menjaga saya. sy rasa harus cancel appointment nanti jam 6. kalo masing gak enak badan. 🥺. 


Bapa tlg bantu sy untuk menjaga bait Allah. Bukan lagi tentang sy tetapi tentang Tuhan. Bukan untuk memenuhi keinginan sy tapi juga memperhatikan sesama dan keberatan hati nurani mereka. Bantu sy untuk selalu bijak.


Thanks God. 


Let's enjoy today with You my Lord ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik