SEIA SEKATA DALAM JEMAAT

 2020, 19 sept


Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir. Sebab Kristus mengutus aku bukan untuk membaptis, tetapi untuk memberitakan Injil; dan itu pun bukan dengan hikmat perkataan, supaya salib Kristus jangan menjadi sia-sia.

1 Korintus 1:10‭, ‬17 TB



Well, masuk ke 1 korintus, ini adalah surat yang ditujukan paulus untuk jemaat di korintus. kondisi saat itu terjadi perselisihan tentang "siapa yang paling benar" pada golongan-golongan tertentu. maybe kalau saya di jaman itu saya juga memihak ke golongan tertentu. bahkan di zaman sekarang pun terkadang masih bisa terhasut oleh tipu muslihat. suatu ego dan pandangan yang terlihat paling benar tetapi itu adalah tipuan iblis.


Bangga dengan group atau tim kadang bukan hal yang salah jika dilakukan sewajarnya tapi kalau tidak itu akan dapat menimbulkan perpecahan. padahal bible nya cuma 1, Yesus juga 1 tapi terkadang background, preference, kesukaan, metafora itu jadi bisa mengkotak-kotakan orang. meskipun itu adalah murid Yesus. aku masi struggle kalau ketemu sama yang manja-manja maksimal, orang yang terlalu egois atau maunya semua orang tuh sayang atau ngertiin dia mulu itu sangat struggle. kalau sekali sekali ya mungkin oke tapi kalo berlama lama. struggle nya. ampuni sy Tuhan. 😳 kembali dilihat dan evaluasi hati saya lagi. apakah ada kesombongan juga dalam hati saya dan menganggap grup saya lah yang paling benar, gereja saya paling benar, dst. padahal yang benar adalah bible itu sendiri dan bagaimana saya dapat tinggal dan hidup dengan Firman Tuhan.


Bapa, saya tahu untuk dapat mengimpact orang lain untuk datang kepada Tuhan adalah murid-murid harus bersatu, meski beraneka ragam. tapi dasarnya adalah sama. saling membangun dan selalu menjaga perkataan, mendoakan, meminta wisdom dari Bapa supaya apa yang dilakukan Yesus tidak menjadi sia-sia.


Help me Lord to do that. 🙏 ampuni saya karena saya kerap kali tidak sabar atau tak jarang jadi berdebat karena respon yang reaktif dan tidak ada pengendalian diri. I'm not baby anymore. I must grow being mature. I cannot do this if I'm not live in You.


Let's enjoy today with You my Lord. ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik