PEMERINTAHAN

 2020, 16 Sept


Pemerintahan adalah dari Tuhan. biasanya sebagai rakyat sy akan melihat pencapaian dari pemerintahan yang sedang aktif, kemudian background dari pemimpinnya dan parlemennya. Menurut sy ada bagian-bagian yang terkadang itu menyebalkan. tapi kembali lagi kepada perikop ini, paulus mengajarkan untuk tunduk kepada pemerintah. membayar pajak, mengikuti aturan dan ketetapan yang ada juga. Menjadi kristen bukan berati melawan pemerintahan. karena waktu itu juga roma memiliki kaisar.


so, saya juga mau tunduk dengan peraturan pemerintah, seperti masa psbb ini. mungkin ada hal-hal yang tidak sesuai dengan jalan pikiran kita atau bertentangan. tapi jika itu terjadi artinya Tuhan mengijinkannya.


Kemudian yang kedua aku belajar mengenai cara hidup sebagai anak-anak terang. sekali lagi paulus mengingatkan supaya kamu gak dikuasai oleh keinginan daging karena kamu telah menjadi ciptaan baru dan tidak lagi menjadi hamba dosa. paulus terus mengingatkan supaya aku menggunakan perlengkapan senjata terang dari Kristus.


Let's enjoy today with You ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik