MENCARI PEMBELAAN

 2020, 27 Sept


If any of you has a dispute with another, do you dare to take it before the ungodly for judgment instead of before the Lord’s people? Instead, you yourselves cheat and do wrong, and you do this to your brothers and sisters. Or do you not know that wrongdoers will not inherit the kingdom of God? Do not be deceived: Neither the sexually immoral nor idolaters nor adulterers nor men who have sex with men nor thieves nor the greedy nor drunkards nor slanderers nor swindlers will inherit the kingdom of God. And that is what some of you were. But you were washed, you were sanctified, you were justified in the name of the Lord Jesus Christ and by the Spirit of our God.

1 Corinthians 6:1‭, ‬8‭-‬11 NIV


perselisihan mencari pembelaan dari orang yang tidak kudus? yes, i did. karena kadang aku merasa frustasi karena berasa tidak dimengerti bahkan oleh murid. gak jarang hanya ungkapin needs langsung dibilang kamu salah, gak boleh ini, gak boleh itu, atau ditanya kehidupan rohani bagaimana. 🥴 jadi saya mencari orang luar deh akhirnya karena merasa tidak dimengerti, mencari orang yg bisa comfort aku. ya sama-sama belajar juga sih dan dibicarakan pada saat ada waktu yang tepat.


saya juga mengevaluasi diri apakah nasehat yang aku cari atau pembenaran dan persetujuan tentang pendapatku yang mau aku cari ketika aku bertanya kepada murid lainnya. tapi aku juga paham kenapa jawaban mereka itu strict. meski sekarang orang-orang/leaders udah lebih baik dalam merespon suatu masalah tapi tetap based on bible. karena yang diikuti kan bible bukan peraturan gkdi. 


aku juga mengingat kembali bahwa tubuh saya adalah bait Allah yang harus saya jaga dan harus tetap kudus. selalu jaga hati dan pikiran supaya tidak terpengaruh dengan hal yang tidak benar.


Bapa, tolong bantu saya untuk terus bersemangat dan mengejar kekudusan yang Tuhan mau, supaya saya bisa humble ketika meminta nasehat dan tidak membentengi diri saya dengan shield ketika diberikan masukan.


Thank you Lord.


Let's enjoy today with You 🤗❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik