KITA DIPILIH

 2020, 20 Sept


Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusia pun yang memegahkan diri di hadapan Allah.

1 Korintus 1:27‭-‬29 TB


saya ingat pemikiran saya dulu ya, sangat mengagumi orang-orang karena kecerdasannya. bagaimana orang memperoleh penghargaan olimpiade matematika, atau penemuan baru nasa, atau profesor yang ahli tentang fisika atau dokter yang bisa menyembuhkan penyakit orang atau programer yang bisa membobol semua security system di dunia bahkan milik nasa atau teacher yang bisa mendidik orang menjadi hero atau detective dengan kecerdasannya bisa memyelesaikan kasus demi kasus. that's look extremely cool! sekarang, saya bersyukur karena Tuhan memperlebar cara pandang saya dan memperlihatkan betapa banyaknya orang hebat selain daripada hal-hal tersebut. thanks God 🤗 Paulus menjelaskan bahwa Tuhan memilih orang-orang hina bagi dunia untuk kemuliaan-Nya dan memalukan dunia. 


Semakin dewasa saya belajar ya bahwa bukan hanya prestasi yang di achieve tapi juga person. bukan seberapa banyak aku bisa bible study orang atau jumlah baptisan di grup atau berapa banyak pelayanan yang dilakukan. tapi bagaimana saya juga bisa reach person. melayani pribadi manusia dengan hati. ketika bible study bukan baptisan atau aku bisa solved berapa problem tapi menjangkau hati yang sedang bible study supaya mengenal Tuhan, sehingga dia bisa healing dan tahu betapa Yesus menyayangi dia. Saya hanya harus melakukan bagian saya dan perubahan hati itu adalah Tuhan yang bekerja.


Terkadang aku merasa sy tidak punya hal untuk dibanggakan dan membuat sy merasa hina dan tidak layak. Paul bilang bahwa Tuhan memakai orang yang lemah dan dianggap bodoh oleh dunia. kalimat ini menguatkan saya. ya tapi bukan berati saya bangga karena sy bodoh. 😅 tapi itu artinya manusia hanya harus menjadi rendah hati, bukannya memamerkan jumlah hal yang berhasil dicapai atau pengajaran yang paling hebat atau golongan mana yang paling besar atau sudah punya banyak pengetahuan. karena Tuhan yang mengerjakan semua itu. sehingga aku tidak punya alasan untuk menjadi sombong rohani.


1 Korintus 2:4-5 (TB) Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh,

supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah. 


Bukan untuk impress orang dengan kata-kata yang terlihat penuh hikmat tapi itu bukan Firman Tuhan. kamu banyak membaca supaya punya kata-kata indah tapi yang pada akhirnya kamu bergantung pada hal itu dan mengesampingkan kekuatan Tuhan. Hal itu akan sia-sia. Kata-kata yang mudah dimengerti dan penuh hikmat itu baik tapi jangan sampai membuat kamu tidak bergantung sama kekuatan Tuhan ya prim. 😳


Saya belajar untuk rendah hati, dan hanya bermegah di dalam Kristus.


Kemuliaan hanya untuk Tuhan semesta alam.


Let's enjoy today with You my Lord ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik