KEMURAHAN

 2020, 15 Sept 


demikian juga mereka sekarang tidak taat, supaya oleh kemurahan yang telah kamu peroleh, mereka juga akan beroleh kemurahan. Sebab Allah telah mengurung semua orang dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan kemurahan-Nya atas mereka semua.

Roma 11:31‭-‬32 TB


Janganlah bersikap sombong dan angkuh tetapi ingatlah kemurahan Tuhan pada saat kamu berdosa.


selain daripada background sejarah, yang saya tahu pada saat masa itu ada perseteruan tentang golongan, gentile and non gentile. paulus mengingatkan kepada orang gentile, supaya mengingat bahwa mereka beroleh kemurahan Tuhan dan harus menjaga hati mereka karena orang israel yang mendapat hak eksklusif saja Tuhan bisa potong sama juga kepada orang gentile.


saya belajar, ketika sy berdosa Tuhan memberikan kemurahan dan kesempatan untuk saya bertobat. tapi setelah itu apakah saya bisa menjadi sombong? bahkan menganggap orang lain lebih rendah dari saya? bisa banget! padahal saya sadar ada orang2 lain yang awalnya mendidik saya tapi hidup bisa up and down. ada masanya. yang paulus ajarkan adalah bahwa Tuhan akan selalu menyertai dan memberikan kemurahan bagi semua orang. baik gentile maupun non gentile.


Bapa, tolong jaga hati saya supaya saya terus rendah hati. bantu saya dengan Roh Kudus supaya hati saya terus lembut. Terima kasih Bapa, atas banyak kesempatan yang Bapa beri. saya tahu janji Tuhan tidak dapat dibatalkan. tapi saya juga mau hidup kudus dan tidak mau mengecewakan Tuhan. 


Let's enjoy today with You my Lord ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik