KEINGINAN HATIKU

 2020, 14 Sept


seperti yang difirmankan-Nya juga dalam kitab nabi Hosea: “Yang bukan umat-Ku akan Kusebut: umat-Ku dan yang bukan kekasih: kekasih.” Dan di tempat, di mana akan dikatakan kepada mereka: “Kamu ini bukanlah umat-Ku,” di sana akan dikatakan kepada mereka: “Anak-anak Allah yang hidup.” Dan Yesaya berseru tentang Israel: “Sekalipun jumlah anak Israel seperti pasir di laut, namun hanya sisanya akan diselamatkan.

Roma 9:25‭-‬27 TB


Bapa, maaf ya. aku tau aku gak konsentrasi dan banyak keganggu dengan banyak "perasaan". aku tahu ini dampak vulnerable yang akhirnya memaksa saya untuk mengekspresikan perasaan, love atau apa yang saya interest. saya tidak mau membuat alasan, tapi saya mau saya bisa terus memprioritaskan yang benar. saya mau terus jatuh cinta kepada Tuhan.


Saya sangat terharu, selalu ketika Tuhan memberikan suatu kehormatan untuk saya dapat memanggil-Nya Bapa. apalagi di tulisan kitab Hosea. bagaimana Tuhan menjadikan saya kekasih-Nya meskipun saya seperti perempuan sundal, yang sudah diberikan kesempatan untuk bisa hidup kembali kepada rancangan damai sejahtera tapi malah tidak mau bertobat dan mengubah cara pikir saya, malahan merasa terbeban dengan hidup yang baru dan lebih menyukai cara hidup yang lama dan berdosa, yah memang terlihat lebih asik dan menyenangkan.


Tapi saya bersyukur karena kebaikan Tuhan saya bisa mengerti dan saya harus punya iman dan komitmen jika saya mau memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan. saya tidak menjalani relasi dengan Tuhan hanya berdasarkan hukum2 yang ada saja. tapi saya membiarkan Tuhan masuk ke dalam hidup saya, membiarkan Tuhan menyentuh seluruh hati saya, masa lalu saya, kekuatiran saya, ketakutan saya dan mengijinkan Tuhan menjadi bagian dalam diri saya serta mengambil alih seluruhnya! bukan hanya area tertentu yang saya telah deal atau berasa itu daerah yang bisa diberikan kepada Tuhan supaya Tuhan mengontrolnya tapi semua!!!


Saudara-saudara, keinginan hatiku dan doaku kepada Tuhan ialah, supaya mereka diselamatkan. Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar. Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah. Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya.

Roma 10:1‭-‬4 TB


Inilah keinginan dan kerinduan paulus untuk dapat terus mendoakan dan mempunyai iman untuk orang-orang lain dapat diselamatkan. bahkan kadang saya pun bisa tahu ada orang-orang yang giat beribadah tapi mereka gatau pengertian yang benar oleh karena itu mereka menciptakan kebenaran mereka sendiri, yang mereka percaya bahwa itu adalah kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.


Bapa, saya perlu meningkatkan lagi kepedulian saya dan juga keberanian untuk saya mau terlibat di dalam hidup orang lain dan dalam pengajaran akan Firman Tuhan. karena sangat egois saja jika kamu tahu kebenaran dan telah beroleh keselamatan tapi kamu tidak mau berbagi keselamatan itu kepada orang lainnya.


ibarat kamu dapat info bahwa akan ada seorang dermawan yang akan membagikan kebutuhan pokok gratis kepada siapa saja yang datang. kamu tahu informasi itu dan kamu sudah memastikan kebenaran dan sudah mendapatkannya. kamu tahu bahwa ada orang lain disekitarmu yang juga sedang mencari dan berusaha memenuhi kebutuhan itu. apa yang kamu lakukan? diam sajakah? dan berpikir yah kan yang penting aku sudah dapat, yang penting kebutuhan aku sudah terpenuhi. ataukah kamu akan pergi kepada saudara/temanmu itu dan memberitahukan informasi yang sudah jelas adalah kebenaran itu?


Ingatlah prim, itu yang Yesus perintahkan dalam amanat agung untuk membuat semua bangsa menjadi murid. apakah kamu mau ambil bagian disitu?

dan selalu evaluasi hati dan diri kamu juga supaya kamu terus memiliki hati yang tertuju kepada Tuhan.


Let's enjoy today with You my Lord. ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik