PELAYANAN

 2020, 24 juli

yaitu bahwa orang-orang bukan Yahudi, karena Berita Injil, turut menjadi ahli-ahli waris dan anggota-anggota tubuh dan peserta dalam janji yang diberikan dalam Kristus Yesus. Dari Injil itu aku telah menjadi pelayannya menurut pemberian kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku sesuai dengan pengerjaan kuasa-Nya. Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya. Sebab itu aku minta kepadamu, supaya kamu jangan tawar hati melihat kesesakanku karena kamu, karena kesesakanku itu adalah kemuliaanmu.

Efesus 3:6‭-‬7‭, ‬12‭-‬13 TB


Pelayanan, banyak orang melakukan pelayanan, banyak juga orang yg menghindari ini atau bahkan menolaknya. Mungkin saya adalah salah satu orang yang menghindari ini atau menolaknya. 


Berbeda dengan paulus, paulus ini merasa pelayanan yang dilakukan itu adalah suatu kehormatan dan kasih karunia dari Tuhan. karena paulus merasa pelayanannya adalah suatu kepercayaan yang istimewa dari Tuhan mengingat kehidupan di masa lalunya yang berbeda seratus delapan puluh derajat. karena dari situlah Paulus sangat menghargai dan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk Tuhan.


saya belajar dari paulus bahwa tidak ada batasan kepada siapa Firman itu dapat dikabarkan, seperti paulus yang bertugas untuk mengabarkan rahasia kerajaan Allah kepada gentiles. siapa saja yang Tuhan ijinkan untuk mengerti Firman-Nya ya tidak akan ada batasan. 


Paulus juga mengingatkan bahwa jangan tawar hati dalam pelayanan yang dilakukan. Konflik, penolakan, penganiayaan itu hal yang biasa di jaman itu. karena mereka mengajarkan hal yang berbeda. tapi kebenaran tetap harus dinyatakan. hati saya akan semakin kuat jika saya dapat bangkit setelah konflik atau penolakan. Tuhan yang menyertai saya, tidak akan menolak saya. saya bersyukur untuk besarnya kasih Tuhan yang tidak terselami. karena kepercayaan istimewa yang Tuhan berikan supaya saya bisa mengabarkan injil.


Biarlah kemuliaan bagi Tuhan untuk selamanya.


Let's enjoy today with You my Lord ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik