Kolose 4

 2020, 16 Juli


Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

Kolose 4:6 TB


Bapa, sy ingin sekali bertumbuh juga di area berkata-kata, supaya kasih Tuhan semakin nyata dalam hidup sy. Sy mau belajar supaya kata-kata sy senantiasa penuh kasih dan tidak hambar. 


Karena aku sadar dari Bapak dosen penguji yg bilang, kamu sering banget baca dan kemudian memadukan yg kamu baca itu menjadi sesuatu yg menarik tapi terkadang bersifat general dan bukan spesifik. karena pola berpikir aku yg "malas mikir" seharusnya kebalikannya kamu harus tulis secara rinci apa yg menjadi masalah personal sehingga kamu bisa memberi jawab yang sesuai dan gak hambar.


Saat berbicara kepada orang kamu harus bisa menempatkan posisi kamu seperti orang itu, sehingga kamu akan relate dengan yg dia rasakan. berusaha mengerti apa yg dia butuhkan. sehingga kamu bs memberi jawab. tapi ingat pelajaran kemarin, semuanya itu harus berlandaskan "kasih". 


Aku sadar kata-kata indah tidak berarti apa-apa jika tanpa kasih, jika orang yg kamu ajak bicara tidak merasakan kasih ato "kesungguhan" dari kamu prim.


Bapa, tolong hamba ini untuk bisa melakukan kebenaran seperti yg Yesus ajarkan.


Bapa, tlg hamba melihat orang yg hatinya terbuka supaya sy bisa mengajar.


Terima kasih Bapa,


Dimuliakan Tuhan sampai selamanya.


Let's enjoy today with You my Lord ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik