Kolose 3

 2020, 14 Juli


Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

Kolose 3:14 TB


Bapa, thank you for a many things you have done for me. sangat bersyukur untuk kebaikan Tuhan. God is good all the time. Tuhan, saya mengucap syukur meski kaya kmrn itu deg2an takut. tapi aku sangat happy waktu dibilang nilai A-. lebih ke arah lega. meski gak sempurna dapet A. tapi aku merasa itu adalah nilai kasih karunia. mengingat pada saat sidang aku diem dan ga jawab. Kebaikan Tuhan saja lah.


Saya juga bersyukur untuk orang-orang yang berdiri disisi saya. Saya berasa dikasihi banget. gak hambar, gak checklist, ga kewajiban. tapi beneran dikasihi. meski kadang cara yg mereka lakukan lucu, ato kadang kaku. tapi ak berasa dikasihi.


Karena itu Bapa, saya tahu bahwa meskipun sy melakukan apapun tapi jika di dalam nya tidak ada kasih, maka semua itu sia-sia kan dibilang. di ayat ini juga diingatkan dalam segala karakter baik yg dilakukan gunakanlah "kasih" sebagai pengikat. 


Saya tahu, saya jaga jarak aman. saya gamau "pakai hati" atau perasaan karena takut terluka, takut kecewa bahkan takut melukai. gamau terikat, mengingat sakitnya ditinggalkan. tapi itu adalah perintah Tuhan. karena memang kasih itu dapat membuat hidup jadi lebih bermakna. saya belajar juga tentang bagaimana memiliki sympaty atau empathy. "turut merasakan".


Tuhan, kasih akan Engkau yang selalu memuaskan saya, Tuhan yang tidak meninggalkan saya. saya rasa itu cukup untuk saya mau membuka pintu hati. bukan untuk kepuasan dan keamanan hati saya. tapi supaya saya bisa lebih banyak dipakai Tuhan dalam segala hal. memiliki kesungguhan dalam menginjil juga. bukan setengah-setengah.


Thank you Bapa. for love.


Let's enjoy today with You my Lord. ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik