Filipi 1

 2020, 17 Juli


Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu. Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita. Aku mengucap syukur kepada Allahku karena persekutuanmu dalam Berita Injil mulai dari hari pertama sampai sekarang ini. Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian, sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus, penuh dengan buah kebenaran yang dikerjakan oleh Yesus Kristus untuk memuliakan dan memuji Allah.

Filipi 1:3‭-‬5‭, ‬9‭-‬11 TB


Paulus dimanapun dia berada tidak menghalanginya untuk dapat mempergunakan kata-katanya untuk menolong, membantu jemaat, menegor dan menguatkan jemaat supaya jemaat itu tetap teguh dan hidup suci.


Paulus juga tak henti-hentinya berdoa untuk pemberitaan injil Kristus.


Paulus meskipun bertujuan untuk menguatkan jemaat supaya terus setia, tapi dia tidak menunjukkan hal yg mudah, baik-baik saja, tapi apa adanya, bagaimana jemaat harus berjuang atau bahkan menderita karena salib dan kebenaran yang harus dijalankan. gak seperti sales yg biasa bermulut manis manis supaya orang tertarik beli, tapi ini benar-benar ucapan untuk long term. untuk keselamatan yang diatas.


Kadang untuk membahas hal-hal yang sulit atau penderitaan, bad news itu malas banget ya, atau kadang gamau karena bisa merubah atmosfer mood, tapi paulus memberitakan apa adanya tapi kalimat yang memang akan memberikan kekuatan untuk yang mendengar. itulah wisdom yang Paulus punya. meski orang yang paling bijaksana adalah salomo, tapi Tuhan terus bekerja melalui Paulus. dia bilang, jika paulus masih tinggal di dalam dunia, maka harus berbuah! 


Bapa, tolong saya dapat menencourage banyak orang lain supaya mereka terus setia dan hidup suci, juga untuk membawa orang ke dalam jalan-Mu.


Terima kasih Tuhan


Kemuliaan Tuhan untuk selamanya


Let's enjoy today with You my Lord ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik