Yohanes 6

 2020, 13 June


Hal itu dikatakan-Nya untuk mencobai dia, sebab Ia sendiri tahu, apa yang hendak dilakukan-Nya.

Yohanes 6:6 TB


Dan setelah mereka kenyang Ia berkata kepada murid-murid-Nya: “Kumpulkanlah potongan-potongan yang lebih supaya tidak ada yang terbuang.”

Yohanes 6:12 TB


Membaca ini, saya kepikiran ya apakah Bapa menguji saya sesekali? terus apa ya hasilnya apakah itu menyukakan hati Bapa atau malah membuat sakit hati?


Sebagai murid yang selalu bersama dengan Yesus, meskipun mungkin masih tergolong sebentar ya, Yesus sudah berekspektasi supaya murid-murid memiliki iman tentang kuasa Tuhan. tapi ada juga beberapa murid Yesus yang "kurang iman" bagaimana dengan saya yg sudah jauh lebih lama daripada murid-murid nya itu pada waktu itu?


apakah yang Bapa ekspektasikan untuk saya?


1. untuk percaya dan memiliki iman kepada Yesus Kristus. gak perlu berpikir yang rumit-rumit tapi simple aja. gak kuatir dan menyibukkan diri dengan banyak hal tapi memilih yang benar dan menurutku pilihan itu juga bukan pilihan yang terlalu sulit. seperti kisah marta dan maria.


2. secukupnya, tidak menjadi rakus dan membuang-buang berkat atau kepercayaan yang sudah Bapa berikan untuk saya.


Seperti makanan, kadang kalo lagi lapar bisa belanja banyak-banyak terus pas dimakan gak habis akhirnya kebuang. salah perhitungan belanja.


Bagaimana sekarang kamu "mengolah" apa yang Bapa berikan buat kamu? uang, makanan, waktu, kepintaran, kasih? kamu pakai buat apa? ataukah berkat itu hanya terbuang sia-sia? karena ke rakusan kamu atau karena kamu gatau apa ekspektasi Bapa buat kamu jalankan dengan berkat yang Tuhan sudah berikan itu?


Ingat selalu untuk "pay it forward" being generous. 


ya kembali lagi, it's not about you, it's about Jesus.


Ayok prim lebih produktif lagi, meminta kepada Tuhan untuk diberikan hikmat supaya kamu tahu apa yang Bapa mau untuk kamu lakukan dan. bagaimana cara untuk melakukan itu supaya gak menjadi sia-sia.


Bapa, terima kasih untuk pagi ini. bisa bangun pagi dan langsung bisa ngobrol sama Bapa dengan baca Firman Tuhan. saya bersyukur buat waktu yang Tuhan berikan.


Let's enjoy today with You my Lord.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik