Yohanes 6

 2020, 15 June


Lalu Ia berkata: “Sebab itu telah Kukatakan kepadamu: Tidak ada seorang pun dapat datang kepada-Ku, kalau Bapa tidak mengaruniakannya kepadanya.” Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia.

Yohanes 6:65‭-‬66 TB


Pernah gak sih melakukan sesuatu awalnya excited tapi lama kelamaan jadi terasa berat, flat, tidak ada progress, semakin dijalanin bukan semakin jelas tapi malah semakin banyak pertanyaan?

Yes, I do.


Seperti mengikut Yesus, saat tidak ada pertumbuhan yang terjadi, pasti akan ada banyak pertanyaan bahkan hubungan menjadi terasa flat dan melihat "jalan ini sungguh berat" karena tidak ada sukacita di hati. Semua terasa menjadi beban, mulai dari perintah-perintah-Nya, pengajaran-Nya, bahkan visi-Nya.


Untuk mengikut Yesus dasar adalah kepercayaan. jika saya memiliki keyakinan yang berakar kuat saya akan bisa terus menjadi murid Yesus dan bertumbuh dalam pengenalan dan hubungan dengan Tuhan. saya gamau munafik yang seolah saya dekat dan kenal Tuhan tapi sebenanya iblis dan dosa yang menjadi tuan.


Seperti di perikop ini, Yesus memberikan ajaran yang "sulit" sehingga banyak murid yang mengundurkan diri. Padahal banyak tanda dan ajaran yang sudah diberikan, tetapi ketika makanan keras itu diberikan mereka banyak yang "menyerah" dibandingkan untuk bertumbuh.


Bapa, terima kasih untuk menjadikan saya orang pilihan. Saya sangat sadar jika Bapa tidak mengijinkan Roh Kudus bekerja dalam hidup saya, saya gak akan mengerti pengajaran Yesus. saya gak akan bisa melewati masa-masa yang tidak mudah dengan cara yang tepat. Tapi karena kasih Bapa, saya semakin hari semakin diperlengkapi dan memiliki pertumbuhan tiap hari.


Saya bersyukur Bapa. Tuhan pun gak pernah meninggalkan saya sendiri, tapi selalu berjalan bersama dengan saya.


Mengubah mindset dari beban menjadi berkat sehingga kamu bisa terus semangat dan bersyukur 


Thank you God. Praise to God. ♥️


Let's enjoy today with You my Lord ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik