Yohanes 3

 2020, 7 June


Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil. Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.

Yohanes 3:30‭, ‬34 TB


Bapa, terima kasih ya. Saya bersyukur untuk kehidupan yang Tuhan berikan. Bapa juga memberikan kemenangan-kemenangan yang terjadi dalam hidup saya. Bapa mengajarkan bahwa saya pun tidak bisa mengandalkan apa yang ada di dunia fana ini.


Saya bersyukur bisa belajar tentang ini. Yohanes pembaptis, orang pilihan, orang spesial, dia yang pertama membuka jalan. Tapi Yohanes tidak mengambil credit untuk memuji dirinya sendiri. Tetapi kembali kepada tujuan Allah yang dipercayakan kepadanya.


Pada saat murid-murid yohanes datang dan "mengadu" bahwa ada orang lain yang juga membaptis orang yang banyak orang datang kepada-Nya. secara duniawi kalau saya ada di posisi yohanes bisa saja saya merasa tersaingi, atau cemburu tapi kembali lagi apa yang diberikan Tuhan itu untuk memenuhi tujuan Tuhan. bukan untuk menyenangkan hati saya, atau supaya saya menjadi orang terpandang yang diakui semua orang. tapi tujuannya supaya Tuhan dikenal semua orang.


Bapa juga gak membatasi kepada siapa Tuhan akan memberikan Roh Kudusnya. itu adalah kedaulatan dari Tuhan. tetapi bagaimana saya harus memilih? seperti Yosua yang terus memilih Tuhan, dan menjalankan kehendak Tuhan semasa hidupnya. karena dia mengerti siapa dirinya. "hanya pelayan" yang diberikan kepercayaan oleh Tuhan.


Disitu pun saya bertanya, apakah murid Yohanes itu benar-benar mengerti tentang apa yang diajarkan oleh Yohanes dan juga tentang baptisan yang mereka sudah lakukan?


karena mereka bertanya seperti itu?


Maybe ketika saya menanyakan hal seperti itu, kenapa di grup lain bisa kaya gitu tapi di grup ku engga?


Nah itu kembali lagi, sebenarnya siapa yang kamu sembah? benarkan untuk Tuhan atau untuk pride dirimu sendiri? yang mengatasnamakan grup atau menyalahkan grup.


Mulai lah dari diri sendiri untuk menyelidiki hatimu ya prim. dan berdoa supaya Tuhan memberikan hikmat supaya kamu dapat mengerti tentang apa yang Tuhan mau.


Thank you Bapa.


Let's enjoy today with You my Lord. ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik