Yohanes 10

 2020, 21 Jun


Kata Yesus kepada mereka: “Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?” Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku, tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.”

Yohanes 10:32‭, ‬37‭-‬38 TB


Orang-orang ini bimbang tapi setelah dijawab malah marah dan mau melempari dengan batu.


Tapi terkadang itu kan yang terjadi saya bingung, tapi saya punya ekspektasi dan mulai bertanya kepada orang lain. tapi kadang gak benar-benar bertanya untuk mendapatkan masukan tapi bertanya untuk menguatkan pendapat saya sendiri. 


sama seperti masa itu, mereka menanti mesias dengan harapan mesias itu adalah seperti nabi-nabi sebelumnya, dan diharapkan dapat membebaskan dari penjajahan bangsa romawi seperti yang sejarah sudah tuliskan. biasanya kan bangsa israel dijajah dan Tuhan membangkitkan nabi supaya bisa dibebaskan mereka dari penjajahan. padahal ada tujuan yang lebih besar dari itu. Yesus datang bukan untuk membebaskan dari perbudakan dr bangsa lain tapi dari dosa dan maut.


Banyak yang tidak mengerti pada saat itu, mungkin juga aku ga ngerti jika saya tumbuh di jaman itu. tapi Yesus bilang kalau kami merasa pernyataan itu tidak masuk akal, maka percayakan pada fakta dan perbuatan yang sudah dilakukan.


Bapa, saya sudah melihat dan merasakan pengalaman yang begitu banyak bersama Tuhan dan kebaikan Tuhan yang begitu banyak untuk saya. saya mau percaya dan terus melakukan Firman dan merenungkannya supaya saya benar-benar mengerti apa yang Tuhan mau sampaikan kepada saya. Bapa, biarlah saya kepenuhan sukacita yang berasal dari Tuhan saja. Saya pun ingin memancarkan kasih dan kebaikan Tuhan yang ada dalam hidup saya.


Thank you Lord. ♥️


Let's enjoy today with You my Lord 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik