Bekerja

 2020, 11 June


Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga.”

Yohanes 5:17 TB


Bapa, bersyukur bisa small pdg tadi malam. jadi bisa lebih personal ya untuk lessonnya. Tuhan pun ingatkan untuk selalu bisa remember, repent dan return.


Cara pertobatan yang pertama adalah confess atau mengakui dosa.


Kemarin sempat lupa dan gak kepikiran terus jadi licik karena malu sih karena habis jatuh dosa gak langsung confess. malahan lupain gitu aja dan anggap tidak penting. Tuhan selalu setia, dan ak gamau bebal seperti bangsa israel di jaman gideon ya. sebenernya niat confess tapi menunda-nunda terus jadi malah lupa.


Dari pagi ini pun saya diingatkan untuk melakukan apa yang Yesus sudah lakukan, dan menerima pengajaran Tuhan. karena dari hal obey dan melakukan itu adalah tanda kamu "bersungguh-sungguh" dalam belajar dan menyakini Firman itu, menghormati Tuhan dan menyayangi Tuhan.

Jika ragu pasti untuk melakukan sesuatu jadi gak maksimal atau bahkan gak dilakukan karena terkadang merasa tidak masuk akal untuk dilakukan.


atau jika sombong maka pintu hati akan tertutup dan tidak bisa melihat kebenaran yang mungkin hanya simple saja.


saya belajar untuk melakukan apa yang Yesus ajarkan. bahkan Yesus bekerja untuk kemuliaan Tuhan dan gak berhenti selama waktu yang Yesus punya di dunia pada saat itu. ministry yang bisa sangat produktif dan efektif hanya dalam waktu sekitar 3,5 tahun.


Bapa, ampuni karena saya telah berdosa bahkan mengeraskan hati saya untuk tidak taat kepada Tuhan.


Saya pun "menyibukkan diri dengan berbagai hal" sehingga saya kehilangan kasih saya kepada Bapa. 


Bapa, saya mohon pertolongan yang hanya dari Tuhan. meski terlihat seperti berat tapi tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menolong saya.


Seperti cerita gideon, Tuhan membiarkan hanya dengan tiga ratus orang untuk memenangkan perang dan menyelamatkan bangsa israel dari kesengsaraan.


Bapa, saya mau punya hati seperti Yesus, melakukan apa seperti yang Yesus ajarkan dan bekerja untuk kemuliaan Tuhan dibumi.


Terima kasih Tuhan untuk kebaikan Tuhan dan hidup yang Bapa berikan.


Let's enjoy today with You my Lord. ♥️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik