Lukas 23

 2020, 30 May


Lalu ia berkata: “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.” Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”

Lukas 23:42‭-‬43 TB


Orang "penjahat" yang disalib bersama Yesus ini menjadi terkenal dan mungkin banyak orang juga jadi terimpact karena Tuhan memakai orang ini untuk kemuliaan Tuhan. 


Saya gatau, apakah sebelum kejadian ini orang itu sudah mendengar atau mengenal tentang Kristus? tapi dia bisa bertobat di detik terakhir nya dan memiliki iman sehingga dia selamat.


Berbeda dengan banyak orang lainnya (ahli taurat) atau orang-orang yang gampang terhasut oleh issue/gosip yang lagu beredar yg bahkan dari awal ada bersama dengan Yesus.


Jadi saya belajar bahwa jadi orang yg selalu bersama-sama dengan Yesus atau sudah banyak mendengar mujizat atau kemuliaan Yesus itu belom tentu dari dalam hati nya percaya Yesus adalah Mesias, malahan ada yang merasa tersaingi karena kehebatan Yesus. Sedangkan penjahat ini yang baru memiliki kesempatan bertemu secara personal pada hari itu bisa bertobat, dan memiliki iman bahwa Yesus adalah Tuhan dan juru selamat.


Saya kembali menyelidiki iman saya hari ini, apakah dengan banyak Firman yang saya baca, buku yang saya pelajari, experience dan kebaikan Tuhan yg sudah saya terima ini membuat iman saya semakin deep? atau hati ini malah berubah dan menjadikan diri sendiri sebagai tuan dan merasa tersaingi oleh berkat dari Tuhan?


Tuhan, saya sungguh bersyukur, mungkin awalnya saya sangat bodoh dan tidak mengerti tapi Tuhan berikan kesempatan dan memilih saya untuk bisa belajar dan diselamatkan.


How great is our God 😀♥️🙏

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik