Lukas 22

 2020, 27 May


Berkatalah Yosua kepada bangsa itu: “Kuduskanlah dirimu, sebab besok Tuhan akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu.”

Yosua 3:5 TB


tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.”

Lukas 22:32 TB


Tuhan, terima kasih untuk selalu memberikan peringatan supaya iman saya pun tidak gugur, melainkan saya akan menyiapkan dan menjaga hati saya bahkan supaya saya menguatkan hati orang-orang disekeliling saya.


Meskipun perasaan saya masih tidak jelas, antara kesepian, atau marah atau cemas. semua tercampur menjadi satu sehingga saya sangat bingung. gatau apa yang akan saya lakukan. saya bahkan ingin membalas menyakiti orang lain, menyalahkan orang, tidak mau memberikan compassion. saya pergi untuk memuaskan hawa nafsu saya dengan makan, minum dan nonton film favorit saya. sampai saya tertidur dan badan saya terasa sakit.


Bapa, apakah hal ini menunjukkan siapa saya? dan apa yang menjadi tuan saya?


Bukankah kangen itu hal yang wajar? bahkan kesepian ketika saya merasa tidak cukup terisi dengan kasih sayang?


Bapa, maafkan saya. jika saya semena mena.


meskipun saya kangen atau kesepian seharusnya mengisinya kembali dengan love yang dari Tuhan. saya merasa sudah membaca Firman Tuhan, membaca buku juga tapi malah merasa makin sedih. karena itulah ak kmrn memutuskan hal yg salah dan menjadi marah.


saya mau mengukuduskan diri saya terus menerus supaya Tuhan tetap berkenan dengan saya. saya gak boleh lari, tapi nyatakan perasaan dalam kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik