Lukas 22

 2020, 28 May


Tetapi orang Israel berubah setia dengan mengambil barang-barang yang dikhususkan itu, karena Akhan bin Karmi bin Zabdi bin Zerah, dari suku Yehuda, mengambil sesuatu dari barang-barang yang dikhususkan itu. Lalu bangkitlah murka Tuhan terhadap orang Israel.

Yosua 7:1 TB


Lukas 22:40 (TB) Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: "Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan."


Berdoalah senantiasa supaya kamu tidak jatuh dalam pencobaan, kalaupun sudah sampai terjatuh dan kamu sadar segeralah berdoa supaya kamu diberikan hikmat untuk keluar dari keterpurukan dosa.


Melihat cerita dari bangsa israel ini, bagaimana di perikop sebelumnya sudah diberikan kemenangan besar dengan cara yang mungkin tidak biasa. dengan sebegitu mudahnya berubah setia dalam hatinya. hati manusia yang gampang berubah dan menjadi bergumul.


Tuhan, maybe saya terlihat pesimis ya, yang dibahas tentang dosa, tentang yang tersembunyi, tentang sakit hati dan luka, tentang peringatan. padahal bisa saja saya mengambil insight tentang kemenangan, bahwa Tuhan Maha Kuasa, ya memang Tuhan Maha Kuasa, Tuhan penyayang. tapi kalau saya tidak sungguh-sungguh melakukan kehendak Tuhan seperti Josua di pasal 6. apakah jadinya?


Bapa, tolong bantu saya untuk selalu berada di dalam terang. melakukan pekerjaan Tuhan dan melipatgandakan talenta yg dibrikan Tuhan.


Terima kasih Bapa, untuk kebaikan Tuhan, untuk kasih sayang Tuhan untuk saya.


Let's enjoy today with You my Lord

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik