Joy, Pray and Gratefull

 2020, 9 May


Menasihati seorang akan yang lain. bagi beberapa orang mungkin lebih mudah memberikan nasihat daripada ngobrol secara casual ato yang ringan-ringan saja. tapi saya malah sebaliknya dari awal malah sulit sekali berpendapat apalagi memberikan nasihat, meski saya sekarang sudah lebih berani untuk bertindak lebih tegas! tapi gak menekan, yah masih struggling juga sih sebenarnya. tetapi saya mau menjadi murid Yesus yang bertumbuh dan tidak egois.


Saya belajar kembali tentang "saling" jadi gak hanya searah tapi saya tau intentional discipling itu akan berjalan dengan efektif kalo bisa menjadi 2 arah. bukan searah.


terus apalagi tentang saling yang harus dilakukan?

membangun!


lebih bijak dalam berkata-kata dan mengkomunikasikan apa yang dalam dalam hati dan pikiran saya. supaya saya benar-benar bisa menencourage dan membangun bukan malah semakin membuat orang lain minder. 

disini membutuhkan latihan meskipun saya tahu Tuhan yang akan menyempurnakan saya dalam hal berbicara dan membuat kontennya.


Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang.


1 Tesalonika 5:14 TB


. menegor yang tidak tertib

. menghibur yang tawar hatu

. belalah yang lemah

. sabarlah terhadap semua orang.


gak buru2 tentang hasil tetapi belajar dulu untuk mendengarkan, mengerti, menerima feeling dan kekurangan, menghargai setiap progress dalam proses, sabar!


Bersukacitalah senantiasa.

1 Tesalonika 5:16 TB


JOY

bersukacitalah. joyful yang bukan tercipta karena suatu keadaan. tapi karena joy full itu memiliki sumber yang dari Tuhan sendiri.



Tetaplah berdoa.

1 Tesalonika 5:17 TB


PRAY

senantiasa san konsisten dalam berdoa karena sadar bahwa doa ini adalah nafas kehidupan kamu sebagai orang percaya.


GRATEFUL

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

1 Tesalonika 5:18 TB


Selalu bersyukur supaya kamu tahu sudah banyak yang Tuhan berikan dalam hidup kamu. 👍 dan Tuhan sangat menyayangi kamu. 


Bapa, aku deg2an hahaha


jadi gak bisa berpikir dengan jernih.


saya harus tenang. dan berpikir simple


Bapa tolong saya untuk bisa menjadi bijak, menaruh firman Tuhan gak cuma sebagai knowledge tapi bisa masuk ke jiwa dan kedalam hati saya. sehingga hidup saya benar-benar berubah bukan karena orang lain tetapi karena saya mengerti apa yang Tuhan mau.


Bapa... terima kasih untuk semuanya


Let's enjoy today with You my Lord


♥️🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik