Tidak Putus Asa

2019, 3 Oct

TIDAK PUTUS ASA

1 Samuel 30:6-8 (NIV)  David was greatly distressed because the men were talking of stoning him; each one was bitter in spirit because of his sons and daughters. But David found strength in the Lord his God.
Then David said to Abiathar the priest, the son of Ahimelech, "Bring me the ephod." Abiathar brought it to him,
and David inquired of the Lord, "Shall I pursue this raiding party? Will I overtake them?" "Pursue them," he answered. "You will certainly overtake them and succeed in the rescue."

Ini adalah kejadian pada saat Daud dan orangnya kembali Ziklag, setelah Raja orang Gat memintanya untuk meninggalkan tanah mereka, tanah orang Filistin. Tetapi begitu kembali mereka sangat terkejut karena ternyata kota mereka telah dibakar habis dan banyak yg menjadi tawanan oleh bangsa Amalek. Termasuk dua orang istri Daud.

Oleh karena itu, orang-orang yang mengikuti Daud sangat sedih dan marah, dan hendak melempari Daud dengan Daud. Mungkin mereka marah karena mereka merasa 'harusnya mereka bisa menjaga kota Ziklag' kalau Daud tidak memutuskan untuk tinggal ditanah orang Filistin karena menghindari Saul.

Belajar dari kejadian ini, seberapa sering saya menyalahkan pemimpin saya? seperti orang-orang itu. Atau mencoba kembali tenang, supaya dapat berpikir dan berdoa kemudian membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang di depan mata? dan baru setelah itu bisa dilakukan evaluasi tentang tindakan yang salah yang menyebabkan kerugian itu terjadi.

Tapi Daud karena dia sangat percaya kepada Tuhan, dia pergi menanyakan kepada Tuhan, apa yang harus dia perbuat. Dan bersyukur Tuhan menjawab pertanyaan Daud. sehingga mereka mengejar gerombolan orang Amalek dan berhasil mengambil kembali kepunyaan mereka tanpa ada yang hilang.

Betapa dekatnya Daud dengan Tuhan, sehingga Tuhan selalu memberkati Daud. Saya juga melihat karena Tuhan sudah berjanji kepada Daud, bahwa kerajaannya akan kokoh maka Tuhan memberkati apa yang dikerjakan oleh Daud dan apabila dia pergi berperang.

Tuhan gak pernah melupakan janji-Nya.

Lebih semangat kan prim hari ini. 

Thank you Bapa untuk setiap janji dan kebaikan Tuhan.

Let's enjoy today with You my Lord 🙏♥️🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik