PUT YOUR TRUST IN GOD

2019, 14 Sept

MUSUH!

Psalms 129:2-4 (NIV)  they have greatly oppressed me from my youth, but they have not gained the victory over me.
Plowmen have plowed my back and made their furrows long.
But the Lord is righteous; he has cut me free from the cords of the wicked.

Hal apa yang menyesakkan? yang membuat saya bergumul. Saya tahu saya pun sedang belajar untuk memiliki 'pure in heart' mau suci dan memikirkan kebaikan Tuhan, gak ada kelicikan. saya pun bergumul dengan 'ketakutan', saya bersyukur ada banyak kasih disekeliling saya. Tapi terkadang hal itu juga menakutkan! takut ditinggalkan, takut mereka bosan, takut saya gak jadi yang terbaik dan gak buat mereka bangga akan saya. saya pun bergumul dengan 'kemalasan' rasanya kalau lihat handphone berasa 'saya harus bekerja dan menyelesaikan ini dan itu' atau 'ingat harus membaca journal, buku, dan sebagainya untuk membuat karya akhir' atau 'pada saat chat orang-orang terkadang worry kalau mereka lama balas' rasanya ingin main atau nonton tapi worry kayanya saya memakai waktu untuk hal yang sia-sia. Sebenarnya jadi lelah sendiri, bersyukur saya tahu Tuhan berikan waktu untuk saya bisa tidur dan beristirahat. tapi karena takut tapi malas akhirnya saya gak bisa enjoy waktu saya untuk beristirahat dengan istirahat yang berkualitas. Padahal saya ingin memiliki hati yang murni. Karena gak fokus pada saat mengerjakan sesuatu jadi kedouble lelahnya. 😅


Tapi saya gamau kalah dengan tipu daya dosa! karena Tuhan akan memberikan victory buat saya.

Psalms 130:5-8 (NIV)  I wait for the Lord, my soul waits, and in his word I put my hope.
My soul waits for the Lord more than watchmen wait for the morning, more than watchmen wait for the morning.
O Israel, put your hope in the Lord, for with the Lord is unfailing love and with him is full redemption.
He himself will redeem Israel from all their sins.

Saya akan menantikan Tuhan dan menaruh pengharapan saya kepada Tuhan. Saya sadar, saya gak bisa hidup tanpa anugrah dari Tuhan. Mungkin pada saat sibuk dengan aktivitas, saya bisa merasa baik-baik saja. Apalagi kalau sedang comfort zone. 'hanya merasa semua baik-baik saja' padahal saat hati tak lagi memandang kepada Tuhan 'pikiran saya ini akan memikirkan hal-hal yang bisa membawa saya kepada kekuatiran maupun dosa'

Saya tau, saya harus mengisi hati dan pikiran saya dengan hal-hal yang baik dan bertujuan untuk kebaikan dan memuliakan nama Tuhan. 

Psalms 131:1-3 (NIV)  【A song of ascents. Of David.】  My heart is not proud, O Lord, my eyes are not haughty; I do not concern myself with great matters or things too wonderful for me.
But I have stilled and quieted my soul; like a weaned child with its mother, like a weaned child is my soul within me.
O Israel, put your hope in the Lord both now and forevermore.

Saya gak perlu memikirkan hal-hal yang terlalu besar kan?! atau hal-hal yang mungkin tak terselami. Meski kadang terlalu curious terus akhirnya jadi takut atau malah berdosa. Trust ama Tuhan meski saya tak bisa menebak apa yang akan terjadi kedepan. Tapi saya tahu Tuhan yang berjalan disisi saya dan saya akan tenang.

Terima kasih Tuhan untuk segala kebaikan Tuhan! Saya sangat sadar Tuhan selalu menyediakan dan memberikan apa yang terbaik yang saya butuhkan! 

Gamau menjadi sesak karena self center, dan mengejar hal-hal duniawi! mengejar uang, mengejar kasih sayang, mengejar jabatan, pengakuan, mau terlihat hebat! hal-hal yang semu. Tuhan adalah Bapamu yang tahu banget yang terbaik untuk kamu prim.

Belajar untuk tidak menjadi angkuh dan sombong.

Hebrews 12:14 (NIV)  Make every effort to live in peace with all men and to be holy; without holiness no one will see the Lord.

Tapi kejarlah kekudusan, karena tanpa kekudusan kamu tidak dapat melihat Allah!

Trust ama Tuhan, Tuhan sediakan waktu-waktu dan kamu tinggal melakukan dan fokus sesuai dengan schedule yang diberikan Tuhan. Ya pada saat bekerja, bekerjalah, saat istirahat ya nikmati aja waktu istirahatnya, pada saat bersama orang-orang enjoy dengan waktu yang berkualitas bersama orang-orang tersayang. Simple kan prim.

Jangan malas! Jangan menghindar! Jangan melawan! Put your trust in God. God is very love you ♥️

Yesss!!! Terima ya Be.

Enjoy Today with You my Lord 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik