KEEPER

2019, 15 Sept

COVENANT KEEPER

Psalms 132:11-12 (NIV)  The Lord swore an oath to David, a sure oath that he will not revoke: "One of your own descendants I will place on your throne—if your sons keep my covenant and the statutes I teach them, then their sons will sit on your throne for ever and ever."

Ini ayat yang dipake jadi tema gereja bulan ini. Sebagai covenant keeper. Mazmur 132 ini bercerita tentang doa untuk keturunan Daud. Jika keturunannya menjaga perjanjian (covenant) maka mereka akan berdiri diatas tahta selamanya.


Sebenarnya hal ini menarik untuk saya. Bagaimana untuk membuat keturunan atau anak-anak-Nya tetap berpegang kepada perjanjian Tuhan? Pasti gak lepas dari peran orang tua.

Pada saat baca cerita di alkitab, ada beberapa contoh dimana ayahnya seorang yang takut akan Tuhan tapi ternyata anaknya punya hati yang jahat. Memang sih, keselamatan, keyakinan itu adalah milik masing-masing orang dan telah diputuskan oleh personal. Namun saya yakin jika orang tua dapat berperan dengan benar maka anaknya pun bisa terarah dengan benar. 

Sekarang bagaimana saya sendiri harus menjaga diri saya kepada perjanjian dan juga memastikan orang lain entah itu anak bimbingan atau siapa aja sih sebenarnya tetap berpegang juga pada keyakinan yang benar, kepada perjanjian kepada Tuhan.

Saya belajar untuk lebih peduli dan mau mengasihi orang lain dengan tulus. Mungkin hal kecil tapi saya mau mulai melakukan supaya orang di sekeliling saya juga engga timbul 'ragu' kepada Tuhan yang berkepanjangan juga. Engga egois lagi, maunya dijagain mulu tapi juga mau saling menjaga. Menegor jika ada yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan dan memperhatikan kondisi hati bukan hanya menanyakan aktivitas dan kewajiban.

Seperti kotbah (Yohanes 2:13-15) hari ini yang menjelaskan tentang domba untuk korban yang harus beri yang terbaik, gak boleh cacat dan harus dirawat selama setahun sampai nanti menjadi korban di bait Allah. sering kan liat orang yang lebih fokus pada aktivitas aja daripada isi dari hati seseorang.

Psalms 132:15-16 (NIV)  I will bless her with abundant provisions; her poor will I satisfy with food.I will clothe her priests with salvation, and her saints will ever sing for joy.

Sehingga orang-orang akan bersorak sorai dan memuliakan nama Tuhan karena berkat Tuhan yang berkelimpahan.

Psalms 134:2-3 (NIV)  Lift up your hands in the sanctuary and praise the Lord.May the Lord, the Maker of heaven and earth, bless you from Zion.

Thank you juga Bapa untuk hari ini. Bisa bersantai dan makan enak.

Terpujilah Engkau Raja Selamanya.

😍

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik