JOY

2019, 13 Sept

JOY

Psalms 126:3-6 (NIV)  The Lord has done great things for us, and we are filled with joy.
Restore our fortunes,  O Lord, like streams in the Negev.
Those who sow in tears will reap with songs of joy.
He who goes out weeping, carrying seed to sow, will return with songs of joy, carrying sheaves with him.


Dalam perjalanan hidup pasti ada masa saya mencucurkan air mata, apapun alasannya. Bisa karena lelah, capek, putus asa, marah, sedih, kecewa dll. Tapi selalu ingat bahwa Tuhan telah melakukan hal-hal yang besar dalam hidup saya sehingga akan membuat saya Joy (bersukacita), sebab sukacita yang kekal bukan diperoleh dari kondisi atau apa yang dimiliki saja, tapi sukacita karena Tuhan telah melakukan perkara yang besar kepada saya.

Psalms 127:1 (NIV)  【A song of ascents. Of Solomon.】  Unless the Lord builds the house, its builders labor in vain. Unless the Lord watches over the city, the watchmen stand guard in vain.

Seberapa sering saya melibatkan Tuhan dalam perkara saya? jawabannya 'sering' atau 'pernah' ? padahal sebenarnya jawaban yang Tuhan mau adalah 'selalu'. Pemazmur ini berkata bahwa tanpa Tuhan segala pekerjaanmu akan sia-sia! seperti ketika kamu membangun suatu kota tapi bukan oleh izin Tuhan itu adalah sia-sia. Entah hasil nya yang gak baik, atau gak menjadi berkat. 

Selalu libatkan Tuhan dalam setiap pekerjaanmu! hal ini pun akan menjaga saya dari dosa dan dapat hidup kudus!

Psalms 128:4 (NIV)  Thus is the man blessed who fears the Lord.

Mungkin kalo terjemahan Bahasa Indonesianya adalah diberkati laki-laki yang takut akan Tuhan, keluarganya akan diberkati dll. Itulah alasan pentingnya untuk memiliki partner hidup yang takut akan Tuhan. Kalau dia takut akan Tuhan maka akan menjaga saya tetap takut akan Tuhan bahkan membimbing saya menjadi lebih dekat dan enjoy hubungan dengan Tuhan. 


Thank you buat hari ini Bapa, waktu sepertinya cepat sekali berlalu. Saya mau berbuah. Saya mau memuliakan nama Tuhan melalui hidup saya.

Let's enjoy today with You my Lord ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik