EXERCISE

2019, 20 Aug

1 Timothy 4:7-8 (NIV)  Have nothing to do with godless myths and old wives' tales; rather, train yourself to be godly.
For physical training is of some value, but godliness has value for all things, holding promise for both the present life and the life to come.

Setelah SLC kemarin, pasti ada hal yang diputuskan. ak tertusuk dengan lesson dari Pdt Harliem, tentang 'bible jangan hanya sekedar menjadi informasi saja tapi kamu gak mengenal Tuhan'. Semakin hari mindset saya yang tergerus bahwa semakin banyak tahu, maka semakin aman. nyatanya saya malah semakin menjauh dari hubungan yang benar dengan Tuhan. bisa hafal pengajaran, ayat alkitab, kotbah tapi malah gak connect sama Tuhan.

Gunung Sumbing

Pada ayat ini juga saya belajar untuk 'terus berlatih untuk semakin mirip dengan karakter Tuhan' saya sepertinya sudah di zona kenyamanan saya. rasanya enggan untuk 'menyangkal diri' karena berasa sudah cukuplah, lelah. mau istirahat. tapi musti ditilik lagi apa penyebab 'lelah' dan malah aktivitas-aktivitas yang melelahkan ini membuat saya gak bisa connect dengan Tuhan. Saya harus mulai rapikan kembali prioritas saya dengan benar, memperbaiki koneksi saya dengan Tuhan bukan malah terlalu banyak aktivitas yang kurang penting.

1 Timothy 4:10 (NIV)  (and for this we labor and strive), that we have put our hope in the living God, who is the Savior of all men, and especially of those who believe.

Menaruh harapan saya di dalam Tuhan karena Tuhan adalah Juru Selamat. berlatih untuk tidak kuatir, tapi tetap berjalan dan berpengharapan kepada Tuhan. Saya rasa 'berpikir tentang kekuatiran' ini menyedot banyak sekali energi. meski awalnya gak gampang juga, untuk sepenuhnya menaruh pengharapan kepada Tuhan. Tapi itu bisa dilatih lho. Saya ingat lesson kemarin juga yang kamu memang telah dimerdekakan oleh Kristus tapi pola berpikir dunia kamu tidak langsung hilang begitu saja maka dari itu tekunlah membaca Firman dan adanya pembimbingan. Ada proses kamu semakin dimurnikan. 

Kamu akan dapat mengatur penggunaan waktu kamu untuk hal-hal yang penting dengan prioritas yang lebih tinggi dan berdoalah senantiasa supaya Tuhan taruh hikmat dalam kamu memutuskan tak lupa untuk seek advice.

Bapa, mau kenal Bapa gak cuma dapat pengetahuan tiap saya bersaat teduh, atau malah melo gak jelas dan hanya berpikir tentang diri sendiri.

Bapa, saya bersyukur untuk pengertian yang Tuhan taruh dalam hati saya. sehingga mata saya dibukakan untuk memandang ke arah yang lebih luas.

Enjoy today with You my Lord ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik