Cinta Uang

2019, 30 Aug

1 Timotius 6:9-10, 20 (TB)  Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.
Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan,



Uang itu diperlukan, semakin banyak uang menarik sih. Dengan uang bisa beli barang yang kita mau, bisa makan, bisa beli rumah, bahkan dengan uang manusia bisa direspek lebih baik?! Itulah ukuran dunia. Tapi bagaimana dengan kamu prim? 

"menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka" kalau baca ini sedih ya, memang sih kita butuh uang tapi kalau sampai kehilangan banyak hal karena mengumpulkan uang ya salah, atau berbuat dosa justru karena tidak dapat mengelola uang dengan benar. Apakah kamu mau menghabiskan waktu, melewatkan waktu dengan keluarga, dengan orang-orang terkasih, tidak memperdulikan sekeliling, mengabaikan Tuhan, atau mengelola uang dengan tidak bijak, foya-foya dan sebagainya. Buat apa?

Gak jarang dapat tawaran pekerjaan dengan gaji yang besar, atau cuma outsource yang kerja beberapa hari dengan bayaran mandays. ini lumayan banget! tapi lihat lagi bagaimana waktunya?! kesehatanmu! ministry dan hubungan dengan Tuhan! 

Hiduplah dengan wajar, menurut kekuatan kamu. Bersyukur untuk setiap berkat yang Tuhan berikan. uang memang perlu tapi tetap Tuhan diatas semuanya itu. Tuhan akan memberikan untuk kebutuhan saya.

Saya pun belajar dari nasehat yang diberikan kepada Timotius, untuk menghindari omong kosong. dan berbangga karena pengetahuan. Pengetahuan juga penting tapi kadang bisa membuat jadi angkuh dan malah cekcok. memiliki pengetahuan bukan untuk menjadikan saya sombong melainkan lebih dewasa dalam bersikap dan berhati-hati supaya tidak terjerumus ke keputusan yang salah

Thank you Bapa buat hari ini.

Enjoy today with You my Lord

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik