Mentoring

2019, 27 May

Bilangan 4:3 (TB)  Hitunglah yang berumur tiga puluh tahun ke atas sampai yang berumur lima puluh tahun, semua orang yang kena wajib tugas, supaya mereka melakukan pekerjaan di Kemah Pertemuan.


Baca kitab bilangan, siapa bingung? saya. 😂 ya isinya tentang sensus penduduk. Tuhan menyuruh Musa untuk menghitung masing-masing suku. Tuhan pun memberikan tugas masing-masing kepada mereka.

untuk Bani Lewi mendapatkan tugas bekerja di kemah suci. Tuhan dengan sangat detail memberitahukan apa yang harus dikerjakan oleh suku lewi, sehingga mereka gak perlu bingung-bingung dalam melakukan tugasnya.

Saya kagum bagaimana dengan cara kerja Tuhan, Tuhan selalu memberikan perintah dan tutorialnya, Tuhan gak membiarkan bangsa pilihannya melakukan suatu pekerjaan dengan cara yang salah.

Disini saya pun belajar, sebagai orang yang disebut 'leader', kamu pun harus melakukan hal yang sama. Tuhan aja gak membiarkan kamu berjalan dan melakukan hal yang salah. sadar gak? kalau jalan sudah melenceng Tuhan pasti tegor dan tarik kamu kembali ke jalan yang benar?! atau Tuhan selalu kasih bantuan entah melalui apapun supaya bantu kamu selesaikan masalah dan tugasmu? Selidiki kembali, jangan-jangan kamu gak sadar, karena kamu menganggap semua yang kamu raih itu hasil jerih payahmu sendiri? tentu engga. Tuhan yang selalu melihat kamu, gak akan menelantarkan kamu. Padahal Tuhan itu mutlak tapi penuh dengan kasih. 

Bersyukur banget Tuhan, Engkau berikan pengertian untuk saya dapat mengerti dan sadar akan hal tersebut. Jadi, saat kamu prim, lihat ada yang salah, ajarin ke orang tersebut, bukan dengan sok dan menggurui tapi dengan cara yang benar, mungkin ada masa nya memang langsung kasih tahu, harus a,b,c atau dengan berjalan bersama, atau dengan memberikan teladan. minta hikmat supaya kamu beroleh cara dan pendekatan yang tepat. Jangan cuek dan acuh. katanya mo mengasihi?

Bapa, terima kasih untuk penyertaan dan bimbingan Tuhan selama hidup saya.

Enjoy today with You my Lord

Love ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik