Mempersembahkannya sedemikian

2019, 10 May

Imamat 19:5 (TB)  Apabila kamu mempersembahkan korban keselamatan kepada TUHAN, kamu harus mempersembahkannya sedemikian, hingga TUHAN berkenan akan kamu. 


jimbaran bali, this is my journey with God


Pasal ini berisi tentang peraturan-peraturan Allah seperti yang ada di Sepuluh perintah Allah (Keluaran 20). Namun lebih terperinci. Ada beberapa ayat yang menggelitik saya dan membuat saya tertusuk, yaitu tentang hal persembahan. Bagaimana Tuhan berfirman: kamu harus mempersembahkannya sedemikian, hingga TUHAN berkenan akan kamu! 

Saya tertusuk, karena saya sudah menganggap hal yang biasa tentang korban keselamatan. Yang saya pikirkan selama berhari-hari kemarin adalah bagaimana supaya saya bisa survice dan melewati hari-hari saya dengan jalan yang terbaik, bagaimana lelahnya dan perasaan ingin berhenti. Berpikir saya punya Tuhan, tapi sebenarnya saya hanya memikirkan diri saya sendiri. 

Ga mengingat bagaimana dulu Tuhan Yesus telah mengorbankan dirinya ganti saya, sebagai korban keselamatan bagi saya. Memang lelah atau merasa sendirian dan takut ditinggalkan itu manusiawi tapi bukan berati hal hal tersebut membuat saya bisa melupakan bagaimana pengorbanan Yesus supaya saya selamat. 

Berpikir untuk membantu orang lain tapi juga memastikan diri saya hidup kudus, dan kepenuhan akan sukacita yang dari Tuhan. Jika saya mengerti dan bersyukur akan Cinta Tuhan untuk saya, maka saya akan melakukan sedemikiannya untuk Bapa. Supaya hidup saya berkenan bagi Tuhan dan gak menyia-nyiakan pengorbanan Yesus untuk saya. 

Thank you Be, karena Tuhan setia dan menanamkan kasih dan hukum-Nya di dalam hati saya, maka saya masih ada sampai saat ini dan bersyukur untuk segala hikmat dan pengertian yang Tuhan taruh sehingga saya mengerti besarnya kasih Tuhan untuk saya.

Bersyukur banget untuk kebaikan Tuhan dan bagaimana kesetiaan Tuhan. Bapa, speechless. Namun saya tahu, bahwa saya bukan yang sempurna, seperti kotbah kemarin, saya gak akan bisa sempurna dalam menepati setiap janji saya, mungkin yang agak muluk2, tapi saya yakin Tuhan sempurna dalam janji-Nya.

Yang saya bisa lakukan dengan merespon kasih Tuhan dengan inclination, untuk rasa cinta saya yang bertumbuh setiap hari karena pengenalan saya akan Tuhan semakin banyak. bagaimana saya hidup kudus, bukan karena perjuangan saya tapi karena Roh Kudus yang boleh menguasai diri saya, sehingga saya menjadi innocent, pergi melayani bekerja untuk Tuhan sehingga memuliakan nama Tuhan.

Bapa, 🤗🤗🤗🤗 bersyukur Tuhan, biarlah semakin hari Bapa tambahkan kebijaksanaan semakin banyak untuk saya dapat Bapa pakai untuk kemuliaan Tuhan.

Bapa, btw saya ingin nih ngajak keluarga jalan-jalan keluar. Tolong Bapa supaya bisa terwujud. 😁 biasanya cuma pengen pergi sendiri tapi ini pengen rame-rame ama keluarga.

Thank you Bapa untuk hari ini. So grateful 🙏

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik