Jangan Menghujat Nama Tuhan

2019, 14 May



Imamat 24:16 (TB)  Siapa yang menghujat nama TUHAN, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jemaah itu. Baik orang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama TUHAN, haruslah dihukum mati. 

🧐 pasti banyak orang gak menyangka, hukuman mati adalah hukuman yang dipakai ketika ada orang yang menghujat nama Tuhan pada saat zaman bangsa Israel. disitu menunjukkan betapa dasyat dan absolut nya nama Tuhan. Saya ingat pada saat pergi ke bangkok dan berkunjung ke palace nya. Tour guide saya bercerita bahwa tidak boleh kita membicarakan tentang keluarga kerajaan, menyebut namanya harus hati-hati, kalau tidak nanti bisa ditangkap karena dianggap melawan keluarga kerajaan. 

Seberapa sering, kamu menyebut nama Tuhan dengan asal-asalan atau bercandaan? ketika mengeluh dengan gampangnya menyebut nama Tuhan sembarangan! atau ketika suatu ekpektasi dan harapan yang tidak sesuai dengan realita, kamu mulai marah dan menyalahkan Tuhan? 

Apakah kamu mau melawan Tuhan? padahal Tuhan sudah berjanji akan memberikan yang terbaik untuk kamu! masihkah kamu kurang percaya?!

Bapa, saya bersyukur untuk setiap kebaikan Tuhan. Meski saya juga gak jarang tidak bersyukur, dan merasa sangat takut untuk semua gak sesuai dengan apa yang direncanakan. tapi saya yakin Tuhan selalu mempunyai rancangan yang lebih baik apabila rancangan baik itu tidak terpenuhi. Harus memiliki faith, yaitu percaya kepada Tuhan dan melakukan yg terbaik. Pada saat kamu memiliki faith, kamu pasti akan selalu dapat melihat rancangan Tuhan yang penuh harapan dan akan selalu bersyukur.

Thank you for loving me, Father. 

Enjoy today with you my Lord 🤗❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik