Mazmur 90

2019, 9 May

Mazmur 90:10-12 (TB)  Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap. 
Siapakah yang mengenal kekuatan murka-Mu dan takut kepada gemas-Mu? 
Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. 

Bapa terima kasih ya, saya bisa beristirahat dan tidur tadi malam. Masi berasa lemas banget. 😔 tapi sudah better karena sudah tidur. Terima kasih juga Bapa, Engkau sudah melindungi dan menolong saya sepanjang hari di masa-masa penuh tekanan ini. 😬 Saya baca juga di mazmur 89. Bahwa Tuhan gak akan berbohong dan gak main-main dengan kesetiaan-Nya.

Mazmur 89:33-35 (TB)  (89-34) Tetapi kasih setia-Ku tidak akan Kujauhkan dari padanya dan Aku tidak akan berlaku curang dalam hal kesetiaan-Ku. 
(89-35) Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar dari bibir-Ku tidak akan Kuubah. 
(89-36) Sekali Aku bersumpah demi kekudusan-Ku, tentulah Aku tidak akan berbohong kepada Daud: 

Bapa, pagi ini pun saya kembali diingatkan bahwa hidup adalah fana, sehingga dengan waktu yang Tuhan berikan saya mau memuliakan nama Tuhan, melakukan apa yang Tuhan mau, gak pengen menyesal dengan kedegilan, kemalasan, dosa tapi belajar untuk menghitung hari-hari saya supaya saya hidup dengan bijaksana.

Saya ingat ada beberapa orang bilang, uang gak akan bisa membeli waktu. seberapa banyak nya uang itu. Jadi buat apa kumpul banyak2 uang tapi kehilangan waktu bersama orang-orang yang disayang atau waktu untuk memuliakan Tuhan atau waktu untuk menjadi sehat jasmani dan rohani?

Bapa, saya mau merespon janji Tuhan dengan benar. Saya mau semakin hari rasa cinta saya bertumbuh kepada Tuhan (inclination) dan gamau berdosa apapun alasannya. Saya gamau jauh dari Mu ya Tuhan. Bapa, tolong lah saya melalui hari-hari saya.

Saya pun realize beberapa hal kenapa saya merasa sendiri. Beberapa saya minta semacam pdg minggu aja gitu tapi jarang banget didengarkan, dan diberi berbagai alasan. terus jadi nya uda malas minta lagi padahal sebenarnya bisa. atau pada saat mengajak bertemu mungkin beberapa orang sungkan atau memang mau. haha entah. tapi selalu bersyukur Tuhan selalu kasi orang-orang tak terduga untuk berada disisi saya. 😭 Mereka mengijinkan saya menginterupsi waktu mereka. waktu saya bilang "saya sudah ga bisa memotivasi dari dalam, jadi butuh banget motivasi dari luar" dan gak nyangka orang tersebut menghentikan pekerjaannya dan membiarkan laptopnya saya pakai untuk belajar dan dia menemani saya meski dia ga ngerti. 

Terima kasih banyak ya Tuhan. Selalu bersyukur atas kekuatan yang Tuhan berikan. Sebentar saya akan berangkat  ke kantor juga. biarlah terus semangat dan Enjoy hari ini dengan berjalan bersama dengan Tuhan. 

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik