TO LIVE HOLY AND GODLY LIVES

2019, 5 March

2 Peter 3:11, 15 (NIV)  Since everything will be destroyed in this way, what kind of people ought you to be? You ought to live holy and godly lives
Bear in mind that our Lord's patience means salvation, just as our dear brother Paul also wrote you with the wisdom that God gave him.

To live holy and godly live, petrus selalu mengajarkan berulang-ulang bagaimana seharusnya jemaat itu hidup kudus dan saleh. tapi dia lebih menekankan mengenai konsekuensi atau hukuman yang dapat diterima akibat dosa. Tapi dia selalu memberikan semangat dan harapan bahwa Tuhan itu sabar, dan kesabaran itu adalah kesempatan untuk beroleh selamat.

Hati-hati prim, kamu tahu Tuhan itu sabar tapi jangan memanfaatkan kebaikan Tuhan untuk licik dan mengambil keuntungan sendiri. Sempat tergiur beberapa detik ya, ketika ada teman kampus bilang: prim, ku absenin aja kalo pas kamu kerja keluar kota. daripada sayang kan kalo sampai kurang. 

Sempat terpikir, iya juga ya. cara itu lebih praktis dan aman. Tapi saya tahu itu adalah bohong yang seolah-olah demi kebaikan. Enggak boleh prim! ini challenge bagaimana kamu bisa mengatur waktu kamu, dan kesempatan kamu melihat bagaimana kehebatan Tuhan dan belas kasih Tuhan buatmu. Selama kamu hidup benar dan kudus.

Dan satu lagi prim, tentang pikiran ya. Jaga baik-baik, bisa saja satu pikiran jelek akan merusak hati dan mood bahkan dia akan keluar, maksudnya bisa berdampak buruk ke orang-orang di sekelilingmu.

Buang semua bebanmu, dan kamu akan bisa bekerja lebih efisien, efektif dan maksimal. 😁 Tuhan menyertai kog prim. Keep humble, dan ingat visi kamu.

Terima kasih banyak Bapa, untuk hari ini.

2 Petrus 3:17-18 (TB)  Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, kamu telah mengetahui hal ini sebelumnya. Karena itu waspadalah, supaya kamu jangan terseret ke dalam kesesatan orang-orang yang tak mengenal hukum, dan jangan kehilangan peganganmu yang teguh.
Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Jangan terseret oleh keinginan dunawi dan bujukan mereka yang seolah membawa kemudahan dan keuntungan. Bertumbuhlah prim! Jangan menjadi kerdil ya.

Luv You Babe 🤗

Enjoy today, walk with The Holy God. ❤️😁

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik