PENGENALAN AKAN TUHAN ADALAH SUATU ANUGRAH YANG BERHARGA

2019, 3 March

2 Petrus 1:4-8 (TB)  Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia. Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan,dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.

adalah suatu anugerah 'pengenalanmu akan Yesus Kristus'. apalagi saat berlimpah-limpah, karena dengan kamu mengenal Yesus Kristus, mengenal karakter-Nya, mencontoh teladan-Nya akan menjaga kamu dari hawa nafsu dunia yang membinasakan.

dari pengenalan akan Yesus akan membentuk suatu pertumbuhan karakter yang saling berkesinambungan. Bapa, saya bersyukur untuk hengout tadi malam. yang awalnya memang pengen cancel karena sakit dan badan lelah. saya uda muntah-muntah dan pusing pas masih nemeni tetty di lotte. uda mau cancel aja, apalagi bro nya juga lagi sakit. Tapi dia juga mau berjuang buat tetap sesuai janji. Saya bersyukur Bapa, untuk apa yang saya dapat belajar dari sana, kami sama-sama berbicara tentang beban dan kekuatiran 😅 Namun kami sama-sama berkomitmen untuk menghilangkan beban kami, karena kami sudah belajar tentang pengenalan akan Tuhan. 

Bagaimana saya menumbuhkan iman, dengan menyadari pengalaman saya bersama dengan Tuhan, bagaimana Tuhan terus menyertai saya selama saya hidup. Dari iman, maka kebajikan saya akan ditumbuhkan, kemudian pengetahuan, semakin banyak pengetahuan, maka saya akan semakin dapat menguasai diri saya, karena saya seharusnya dapat melihat dari pandangan yang lebih lebar dan tingkat kepercayaan diri yang sesuai. Dari situ akan muncul ketekunan dari ketekunan menumbuhkan kesalehan. Tekun karena percaya segala sesuatu di dalam Tuhan tidak ada yang sia-sia. dari kesalehan akan menambahkan kasih kepada saudara-saudara dan akan melebar menjadi kasih kepada semua orang. 

Bapa, Saya sangat bersyukur. Engkau mengubahkan hidup saya dengan cara yang ajaib dan gak akan terpikir bakal dengan cara yang unik seperti itu. Tapi karena Bapa sangat mengenal saya, jadi hal yang demikian mungkin-mungkin saja.

Setelah bertumbuh, gak ada satu usaha pun yang dapat saya megahkan atau membuat saya pantas untuk menyombongkan diri. karena saya harus ingat dahulu saya adalah orang yang berdosa tapi karena kasih karunia Tuhan saya di layakkan. saya melakukan untuk Tuhan bukan untuk mencari pujian bagi diri saya sendiri.

2 Petrus 1:13 (TB)  Aku menganggap sebagai kewajibanku untuk tetap mengingatkan kamu akan semuanya itu selama aku belum menanggalkan kemah tubuhku ini.

Yes, diingatkan terus menerus. Tentang perjalanan iman, bukan seperti ujian di kampus yang setelah lulus mata kuliah tersebut, yawda selesai. tapi terus menerus dipelajari dan diingatkan. memang sekarang kamu sudah kuat tapi kalau itu sinful nature, someday saat hubungan kamu ama Tuhan gak dekat, hal tersebut dapat muncul kembali. Jangan mengandalkan kekuatan sendiri ya prim. Kamu punya Tuhan yang menciptakan semuanya, kamu gak berjuang sendirian dengan beban yang besar, tapi kamu punya Tuhan. kamu bisa berlindung, bahkan Dia memegang tanganmu untuk menghadapi setiap challenge. Kamu gak sendirian, kamu berharga! Banyak yang sayang ama kamu prim. don't worry... kamu gak akan ditinggalkan. Tuhan selalu pegang janji-Nya.

Bapa, terima kasih ya. 😭 🤗 Bapa saya mau menyenangkan hati Bapa, it's not about my pride but it's all about Your glory.

Enjoy today with You my Lord. ❤️🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik