KEHORMATAN YANG DITERIMA - GEMBALA-GEMBALA

2019, 7 March

Lukas 2:8-9 (TB)  Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam.
Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan.

Baca tentang ini, jadi penasaran lho. Siapa sih gembala-gembala ini? kenapa mereka bisa dapat suatu kehormatan yang menurut saya mewah ya. Karena mereka boleh mendapatkan informasi atau kabar tentang kelahiran Kristus Tuhan langsung dari malaikat Tuhan. 🧐 

Gembala itu tugasnya menjaga kawanan ternak, dan mungkin secara pengetahuan ga sebanyak orang farisi atau orang yang tinggal di bait Allah untuk mempelajari tentang Firman Tuhan. Ya, bukan berarti saya memandang rendah ya. Tapi saya semangat, karena itu berati saya juga punya kesempatan yang sama seperti mereka. Mereka dipilih, saya belajar dari respon mereka, setelah malaikat itu datang memberitakan kabar tentang kelahiran Yesus, para gembala itu gak menghabiskan waktunya untuk ketakutan dan bingung dengan apa yang baru saja dilihatnya. Namun mereka mau pergi. untuk menyelidiki apa yang barusan didengarnya.



Lukas 2:15 (TB) Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita."
Mereka mendengar dan pergi menyelidiki

Pasti ada sukacita yang mereka rasakan, kaya wow hebat banget pengalaman yang baru mereka alami. Mereka memutuskan untuk pergi. Setelah mereka bertemu dengan Yesus, gembala itu menceritakan tentang apa yang telah mereka alami kepada Yusuf dan Maria, meski mereka berdua gak ngerti.


Lukas 2:20 (TB)  Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.

Sukacita dari hati itu terpancar keluar, sehingga gembala-gembala itu memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar.

Lihat sekarang, betapa mudahnya saya bisa belajar, bisa mengakses alkitab berkali-kali semaunya saya dengan gratis, dan darimana saja. Kalau kamu prim. sudah mendapatkan kemurahan seperti itu masak sih  ga bisa untuk lebih bersyukur daripada mereka? karena kamu dipilih dan kemudian telah mengerti betapa besar, luas, dan dalam kasih Kristus untuk kamu?

Lukas 2:25, 36 (TB)  Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya,
Lagipula di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia sudah sangat lanjut umurnya. Sesudah kawin ia hidup tujuh tahun lamanya bersama suaminya,

Selain mereka pun, ada orang-orang yang mendapatkan hadiah kehormatan karena mereka hidup benar dan saleh, orang yang dipenuhi dengan Roh Kudus, yang bisa melihat Sang Mesias dalam hidup mereka. Keren banget sih pasti. 

Mungkin buat beberapa orang tidak akan mengerti betapa hal-hal ini luar biasa, karena orang-orang itu gak mengerti tentang anugerah itu, tentang kehormatan itu, karena mereka tidak mengerti, dan gak mengenal siapa Kristus Yesus itu. Gak mengerti betapa Tuhan sayang sama mereka dan selalu pengen semua orang itu selamat dan memiliki hubungan dengan kepada Tuhan.

Bapa, terima kasih ya untuk pagi ini. 🤗 membaca Firman-Mu selalu memberikan semangat setiap pagi. Saya selalu diingatkan untuk hidup kudus dan taat kepada setiap perintah Tuhan. Karena Tuhan selalu merancangkan kebaikan buat saya. 🤗😍

Let's enjoy today, walk with The Holy God. ❤️😍

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik