Hati-hati dengan Pengajaran yang sesat

2019, 4 March

2 Peter 2:1-3 (NIV)  But there were also false prophets among the people, just as there will be false teachers among you. They will secretly introduce destructive heresies, even denying the sovereign Lord who bought them—bringing swift destruction on themselves.
Many will follow their shameful ways and will bring the way of truth into disrepute.
In their greed these teachers will exploit you with stories they have made up. Their condemnation has long been hanging over them, and their destruction has not been sleeping.

Tentang pengajaran sesat. Mungkin saat ini pengajaran sesat gak cuma datang dalam wujud nabi-nabi palsu tapi bisa melalui banyak cara, dalam bentuk idol, public figure, film, buku dsj. Bagaimana mereka membual dan berkata yang muluk-muluk, menjanjikan segala macam hal dengan sedikit mencuplik ayat-ayat yang ada dalam alkitab dan sedikit karangan dan dramatisir, yang dapat membuat saya tertarik dan memikirkan ulang tentang beberapa hal.

Hati-hati prim. Ingat di pasal sebelumnya, adalah suatu anugerah apabila kamu dikaruniakan kesempatan untuk mengerti pengenalan akan Tuhan yang benar. Jangan mau dibujuk dengan segelintir promosi atau janji yang terlihat menggiurkan, yang dapat memuaskan hawa nafsumu tentang keinginan dunia. Ajaran yang demikian hanya akan membawa kehancuran.

2 Peter 2:4-5 (NIV)  For if God did not spare angels when they sinned, but sent them to hell,  putting them into gloomy dungeons  to be held for judgment;
if he did not spare the ancient world when he brought the flood on its ungodly people, but protected Noah, a preacher of righteousness, and seven others;

Ingat tentang konsekuensi dari dosa. Tuhan gak pernah main-main. karena Tuhan sangat benci dosa. Sudah banyak cerita di bible tentang dosa dan bagaimana mereka harus menghadapi konsekuensinya. Jangan bodoh, dengan mengulangi apa yg sudah terjadi dalam sejarah.

Belajar terus mengenal Tuhan dari sumber yang benar, dan berdoalah karena bukan dari usaha saya saja saya mampu mengerti tentang maksud dan kebenaran dari Firman Tuhan. Melainkan karena Tuhan yang telah menaruh hikmat dan pengetahuan itu kepada saya. Terus taat dan patuh kepada perintah Tuhan ya prim.

Enjoy today, walk with The Holy God ❤️🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik