SELALU JAGA HATI

2019, 30 Jan

Deuteronomy 18:9 (NIV)  When you enter the land the Lord your God is giving you, do not learn to imitate the detestable ways of the nations there.

Dari pasal 18 ini saya belajar 2 hal.

Tentang orang Lewi, di mana Tuhan sudah memberikan dan menentukan rancangan dan tugas mereka di tengah-tengah bangsa Israel. Meski Tuhan berfirman suku lewi gak mendapat pusaka tapi Tuhan sudah menyediakan kebutuhan mereka. Tuhan memberikan tanggung jawab mereka untuk melayani.

Kedua, saya belajar untuk selalu menjaga hati saya supaya gak terbawa dengan lingkungan saya tinggal. Seperti bangsa israel yang akan tinggal di tengah tanah yang tidak takut Tuhan. Saya pun sama. Mungkin di sekitar saya banyak hal-hal yang gak sesuai dengan perintah Tuhan atau berisi dengan orang-orang yang 'gak ngerti' perintah Tuhan atau sudah tahu tapi mereka gak takut akan Tuhan. Jangan sampai terbawa seperti mereka. Karena pergaulan yang buruk akan merusak kebiasaan yang baik. Tapi juga jangan menjudge atau menilai bahwa diri sendiri lebih baik dari orang lain. karena saya pun tidak di judge oleh Tuhan, tapi Tuhan selalu memandang saya apa adanya bahkan berharga sehingga Tuhan memberi saya anugrah dan kesempatan. Saya masih harus banyak belajar mengenai karakter Kristus.

Bapa, saya gak enak badan. 😭 tolong berikan kekuatan untuk saya.

Semangat prim. enjoy hari ini, berjalan dengan Bapa.

🤗 hugs, big hugs. ❤️ 

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik