Iman tanpa perbuatan adalah mati

2019, 26 Feb

Iman tanpa perbuatan adalah mati

Yakobus 2:16-17 (TB)  dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu? 
Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Bapa, karena saya jauh dari Engkau, saya sangat lemah, gak bisa melihat harapan dan berpikir secara positif, bahkan cenderung memiliki pikiran jahat dan sombong. Berprasangka bahwa saya berjalan sendirian dan gak sanggup, pengen semua nya segera selesai, pengen bersantai, pengen liburan padahal saya tahu apa yang saya butuhkan bukanlah itu. tapi yang saya butuhkan adalah memperbaiki hubungan saya dengan Tuhan. saya yang berdosa dan bersalah tapi saya mulai menyalahkan kondisi dan orang lain. Keputusan saya yang buat, gak bisa jaga komitmen juga saya yang jalani, tapi malah salahin hal lain. 

Bapa, ampuni saya. Sama seperti iman. Saya percaya Tuhan gak akan meninggalkan saya. tapi saya masih berpikir saya sendirian dan gak layak untuk pergi minta tolong, untuk bercerita karena saya ga cukup layak untuk dikasihi, apalagi saat saya gak melakukan hal banyak. Hal-hal yang bikin capek. dan saya merasa sangat bodoh untuk berpikir seperti itu. Bapa, saya gak boleh menghakimi sesuatu berdasarkan hal yang saya mau lihat saya. Saya harus menengok kepada Tuhan dan berlari dan memeluk Bapa. Saya bersyukur:
Saya punya ☀️ yang selalu memberikan semangat dan menemani setiap hari dengan bercandaan yang,  garing ๐Ÿคญ
Saya punya ๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿณ yang bisa saya ganggu kapan pun, saat saya merasa butuh tempat untuk menangis atau hanya ingin ada orang disamping saya. Saya bisa bebas menemuinya, meski dia sibuk saya bersyukur saya bisa tinggal bersama dengannya.
Saya bersyukur untuk ๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿซ meski kadang orang ini terlalu banyak bicara hal manis dan sibuk tapi dia berusaha untuk selalu merespon chat dengan cepat dan menawarkan bantuan.
Saya bersyukur untuk๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿ’ผ senang bisa melihat dia bertumbuh dan mengasihi orang-orang, yang sedang studi bible dan bisa menjadi sahabat untuk orang itu.
Saya bersyukur untuk ๐Ÿ‘จ teman kampus, yang awalnya saya kesal tapi ternyata dia baik banget, selalu mengingatkan kalau ada tugas dan share pelajaran kuliah tanpa saya minta. 
Saya bersyukur memiliki ๐Ÿ‘ฉ‍⚖️ yang mau melibatkan saya dan melatih saya untuk bisa menjadi leader yang bagus dan bisa memakai ilmu yang saya pelajari di kampus.
Bersyukur untuk ๐Ÿ‘จ‍๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿ‘ฆ‍๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘จ‍๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿ‘ง yang kadang absurd tapi selalu ada dan saling mendoakan dan bantuin. 

Terima kasih Bapa, memberikan pekerjaan di bali, saya bisa melihat sunset dan bermain di pantai secara gratis. meski pengen lebih lama sih di pantai untuk berdoa. Terima kasih Bapa untuk semua orang-orang yang Bapa kirim untuk saya.

Daripada mengasihani diri sendiri dan dipermainkan oleh pikiran yang sesat. Saya busa memilih untuk hidup benar. Dengan iman dan juga diikuti dengan perbuatan. Bantu orang lain. ๐Ÿค— Bapa, terima kasih untuk belas kasih mu. Saya gak mau menyia-nyiakan love nya Tuhan untuk saya.

Saya percaya Tuhan gak akan meninggalkan saya, jadi saya harus bersemangat dan lebih percaya diri. lelah secara fisik boleh la, tapi spirit harus tetap semangat dan enjoy setiap moment bersama dengan Tuhan.

sunset pantai kuta. primakid
sunset pantai kuta


Let's walk dan enjoy every minute with God. ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik