Perintah-perintah Allah

2019, 18 Feb

Deuteronomy 30:11, 14 (NIV)  Now what I am commanding you today is not too difficult for you or beyond your reach.
No, the word is very near you; it is in your mouth and in your heart so you may obey it.

Selama membaca banyak banget perintah Tuhan yang disampaikan melalui Musa, kaya banyak banget perintah-Nya. Tapi yang menarik disini Tuhan bilang : perintah yang disampaikan itu bukan yang susah dilakukan atau tidak bisa di jangkau.

Firman-Nya tidak sulit dijangkau, saya ga perlu menyebrangi lautan untuk peroleh itu. Saya ga perlu naik ke langit supaya mengambil Firman Tuhan supaya saya bisa mendengarkan perintah Tuhan. Karena Firman-Nya itu dekat pada saya, ada dalam mulut saya dan dalam hati saya, sehingga saya dapat melakukannya.

Meski ga mungkin saya dapat melakukan semua perintah Tuhan, mengingat masa lalu saya. tapi bukan ga mungkin sekarang saya bisa hidup kudus, karena Tuhan sudah memberikan Roh Kudus dan pengertian kepada saya untuk memahami isi dari alkitab, sehingga saya beroleh hikmat untuk dapat mengerti kebenaran yang akan membebaskan saya.

Bapa, saya bersyukur melalui Yesus Kristus, semua perintah-Mu telah dapat dipenuhi semua.

Firman itu ada dalam hati saya, saya ga punya alasan lagi untuk 'pura-pura' gatau tentang dosa dan seolah-olah menyamarkan dosa yang saya lakukan. Saya mau menjaga kekudusan hati saya, supaya saya bisa terus dekat dengan Bapa. Gak ada penghalang untuk saya bisa mempunyai hubungan yang dekat dengan Tuhan.

Ulangan 30:19-20 (TB)  Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,
dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka." 

Tuhan membiarkan saya memilih. apakah saya akan memilih kehidupan atau kematian?

Kamu tahu prim, banyak nya peraturan itu untuk menjaga kamu, karena Tuhan have compassion untuk saya. Tuhan selalu memberikan kesempatan untuk saya bertobat dan dapat kepada-Nya.

Deuteronomy 30:2-3 (NIV)  and when you and your children return to the Lord your God and obey him with all your heart and with all your soul according to everything I command you today,
then the Lord your God will restore your fortunes  and have compassion on you and gather you again from all the nations where he scattered you.

Tuhan sangat dapat memulihkan hati dan hidupmu prim.

Jadi jangan mau dibodohi terus ama masa lalu, atau tipu daya dunia. Yesus loves you. kamu selalu punya harapan saat kamu memilih kehidupan dan berjalan bersama Tuhan, mendengarkan dan melakukan perintah-Nya.

Let's enjoy today with You my Lord. ❤️🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik