TIDAK MENENTANG PERINTAHNYA

2019, 14 Jan

Ulangan 1:26 (TB)  Tetapi kamu tidak mau berjalan ke sana, kamu menentang titah TUHAN, Allahmu.  

Disobey, pasti ga asing lagi kan prim dengan istilah itu?! saya tahu Tuhan sudah berjanji kepada bangsa israel di ayat2 sebelumnya :

Ulangan 1:21 (TB)  Ketahuilah, TUHAN, Allahmu, telah menyerahkan negeri itu kepadamu. Majulah, dudukilah, seperti yang difirmankan kepadamu oleh TUHAN, Allah nenek moyangmu. Janganlah takut dan janganlah patah hati. 

Tapi bangsa israel malah menggerutu dan berpikir negative kepada Tuhan di ayat 27 nya. Padahal Tuhan sudah sangat jelas memberikan Firman-Nya bahwa Tuhan sudah menyerahkan bangsa itu ke tangan bangsa israel, dan yang perlu dilakukan bangsa israel adalah taat dan maju dan menduduki negeri itu.

Hal ini seperti kebanyakan yang saya lakukan, saya melihat risk ketika saya melakukan sesuatu yang cukup besar tapi sebenarnya itu adalah opportunity yang diberikan Tuhan kepada saya, tapi alih-alih obey dan melakukan bagian saya, tapi malah saya ketakutan, menggerutu, sedih, bahkan kabur?! 

Mujizat yang dilakukan Tuhan untuk bangsa israel yang sudah begitu banyak pun, gak membuat bangsa itu percaya dan taat kepada Tuhan.

Malahan di cerita selanjutnya mereka memilih berperang dengan lawan yang menurut mereka, bisa mereka handle dengan kekuatan mereka sendiri.

Ulangan 1:41 (TB)  "Lalu kamu menjawab, katamu kepadaku: Kami berbuat dosa kepada TUHAN. Kami mau maju berperang, menurut segala yang diperintahkan kepada kami oleh TUHAN, Allah kita. Dan setiap orang dari padamu menyandang senjata perangnya, sebab kamu menganggap mudah untuk berjalan maju ke arah pegunungan.

Mereka menganggap mudah! yah, saya pun terkadang seperti ini, Tuhan mau nya apa, tapi saya nego, dan berpikir kayanya salah deh. Mungkin maksudnya yang ini, nah kalo ini bisa nih kalo diitung. bangsa israel yang menganggap mudah dengan kekuatan mereka. Tapi Tuhan berkata lain. Tuhan berfirman bahwa mereka akan gagal karena Tuhan gak ada di tengah-tengah mereka. 

Saya belajar untuk mendengarkan mau nya Tuhan dalam hidup saya. dan melihat tantangan yang diberikan Tuhan adalah kesempatan. Tuhan sudah berjanji akan menyertai jadi apa yang perlu ditakutkan prim?

Semangat.

Enjoy today with You My Lord ❤️🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik